Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Pesan Kepala Desa Pl..

Pesan Kepala Desa Plantungan Untuk Sang Juara

Pesan Kepala Desa Plantungan Untuk Sang Juara

BLORA, BLORABARU.COM –Tahapan proses pengisian perangkat desa di Desa Plantungan, Kecamatan Blora sampai saat ini berjalan lancar.

Pemerintah Desa tersebut, melaksanakan pengisian perangkat desa secara mandiri dan hari ini Senin, 17/10 peserta mengikuti ujian tertulis di Ruang pertemuan Desa Plantungan.

Kepala Desa Plantungan, Endang Susana mengatakan pengisian perangkat Desa telah kita laksanakan dengan lancar dan hasilnya telah disampaikan oleh panitia.

Kepada yang tidak lolos, ia menyampaikan semoga lain hari bisa ikut kesempatan kembali.

“Bahwa nanti untuk Kasi Kesra pada tahun 2024 purna, jadi Pemerintah Desa (Pemdes) bisa mengadakan kembali, untuk pengisian perangkat Desa.” ungkapnya.

Terlihat sebanyak 10 peserta mengikuti ujian tertulis.

Lebih lanjut kata Endang, bagi peserta yang juara 1 saya berharap kerjasamanya.

Kembali ia mengingatkan, kita bekerja sebagai pelayan masyarakat, tidak untuk mencari keuntungan dan mengabdi kepada desa agar menjadi lebih baik.

“Saya berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa mengerjakan tugas-tugas dan bisa menyalurkan ide-ide agar desa kita yang awalnya tidak ada PADes dan memiliki banyak potensi yang akan kita kerjakan.” harapnya.

Sementara itu, Camat Blora, Bambang Soegiyatno menyampaikan intinya kita hanya mensupport dan mengawasi teman-teman yang di desa.

Pria yang pernah menjabat Camat Cepu tersebut juga menjelaskan Kabupaten hanya membuat regulasi-regulasinya saja.

“Intinya di Undang-undang Nomor 6 tentang Desa kewajiban untuk mengisi dari desa sendiri.” tandasnya.

Bagi yang tidak jadi, Camat menyarankan dan tetap mengakomodasi kepentingan dan menjalankan peraturan dengan memberikan masa sanggah kurang lebih dua hari.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh dan tiap tiap tahapan untuk di umumkan termasuk sebenarnya ini sudah terbuka semua,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, panitia, peserta calon pengisian perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..