Tidak ada pin yang di tentukan
Home Infrastruktur Setiap Musim Hujan, ..

Setiap Musim Hujan, Warga Keluhkan Banjir

Setiap Musim Hujan, Warga Keluhkan Banjir

BLORA, BLORABARU.COM – Warga Lingkungan Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora yang terletak di Jalan Gunung Slamet setiap musim penghujan menjadi langganan banjir.

Padahal disepanjang Jalan Gunung Slamet terdapat selokan, namun kondisi ini ternyata tidak membantu jauh lebih baik.

Diketahui, bangunan selokan itu masih berdiri kokoh dan sudah berpuluh tahun lamanya.

Keluh kesah disampaikan salah satu warga bernama Bambang, jika hujan deras dipastikan meluap dan air menggenangi perkampungan, hingga masuk ke dalam rumah.

“Ini tadi hujan mulai jam 17.00 wib mas, hingga sampai malam ini masih hujan (pukul 22.30 wib), Jadi Daerah sini kan rendah (jl. Gunung Slamet) sehingga membuat setiap terjadi hujan selalu banjir.” keluhnya. Jumat 14/10 malam.

Menurut Bambang, hal ini disebabkan karena air dari atas yang Jln. Gunung Lawu dan Jln. Tentara pelajar turun kebawah sini, sehingga tak bisa dipungkiri jika air menggenang di titik lokasi perkampungan kami.

Kembali ia menyampaikan,ketinggian air bervariasi, antara 15- 30Cm dan Kondisi seperti ini sudah dirasakan bertahun- tahun.

“Saat ini belum juga ada solusi terkait dampak dari banjir itu. selain itu juga saluran air yang sempit juga menjadi salah satu penyebabnya.” ujar Bambang.

Ia tidak membantah, genangan air banjir tidak begitu lama.

“Biasanya setelah hujan deras mengguyur, maka dalam waktu 1 sampai 3 jam genangan air di pemukiman berangsur surut.” ungkapnya

Dirinya berharap “Semoga ada solusi untuk diperlebar mas.

Senada warga lainnya berharap pemerintah Kabupaten Blora, secepatnya memberikan solusi agar warga tidak selalu kebanjiran jika hujan deras.

“Selama ini belum ada solusinya ini sudah terjadi bertahun- tahun dan setiap kali banjir menggenangi pemukiman kami ini,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Dari pantauan media blorabaru.com Terlihat selokan di Jalan Gunung Slamet, mangalami pendangkalan dimungkinkan hal itu menjadi salah satu faktor adanya banjir.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..