Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info KesehatanInfo Pendidikan Bunda Ainia : Kampan..

Bunda Ainia : Kampanyekan Ajak Anak Hidup Sehat dan Budaya Minum Susu Setiap Hari

Bunda Ainia : Kampanyekan Ajak Anak Hidup Sehat dan Budaya Minum Susu Setiap Hari

BLORA, BLORABARU.COM –  Serentak Ratusan pelajar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyemarakkan kegiatan hari cuci tangan pakai sabun (CPTS) Nasional 2022, di Alun-alun Blora.

Kegiatan ini sebagai bagian mengkampanyekan hidup sehat sejak dini di kalangan pelajar.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Bunda Ainia Sholichah menyampaikan pagi ini ada kegiatan gerakan serentak (GERTAK) di Kabupaten Blora. Yang dilakukan di sekolah, di balai desa dan di kecamatan untuk melakukan hari cuci tangan pakai sabun nasional.

“Kami bersama Dinas Kesehatan, instansi instansi lainnya dan Ibu ibu PKK Kabupaten Blora, ingin membiasakan hidup sehat dimulai sejak dini, dalam rangka memperingati hari CTPS Nasional 2022.” ungkapnya. Jumat, 14/10.

Ia menjelaskan, peringatan ini dilakukan secara global sebagai bentuk kampanye terhadap pentingnya cuci tangan untuk kesehatan kita.

Kegiatan itu dapat semakin familiar sekaligus sebagai upaya untuk mensukseskan kebiasaan perilaku mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Selain itu Bunda Ainia mengajak budaya minum susu sejak dini.

Selain itu melalui gerakan minum susu serentak bertujuan untuk mengkampanyekan hidup sehat dan bergizi sejak dini.

“Salah satunya untuk mencegah stunting, kita ingin dengan minum susu setiap hari sejak dini menjadikan gerakan serentak ini juga perlu untuk kesehatan.” tegasnya.

Harapannya, “Anak-anak sehat, sadar kebersihan diri dan lingkungan itu penting, kedepan mereka menjadi anak-anak yang cerdas, berkualitas dan tangguh karena ketahanan tubuhnya baik.”

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Blora Dr. Wilys Yuniarti mewakili Kepala Dineks Blora Edi Widayat memaparkan, hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia ini sebenarnya jatuh pada tanggal 15 Oktober setiap tahunnya. Namun pada tahun ini, Kabupaten Blora memperingatinya tanggal 14 Oktober 2022.

“Acara kampanye Cuci Pangan Pakai Sabun ini diselenggarakan kerja sama dengan TP PKK Kabupaten Blora dengan mengajak total 235 anak-anak untuk berkumpul disini pagi ini dan melakukan cuci tangan secara serentak,” ungkapnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..