Tidak ada pin yang di tentukan
Home TNI & POLRI Kisah Pedagang dan P..

Kisah Pedagang dan Pelajar di Balik TMMD Blora

Kisah Pedagang dan Pelajar di Balik TMMD Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Pembukaan acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2022 di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Menjadi keberkahan tersendiri bagi para pedagang, baik itu pedagang asongan ataupun pedagang kaki lima dadakan yang ada dilokasi tersebut.

Terlihat para pedagang tersebut sudah memenuhi lokasi acara, dengan cepat dan telaten para pedagang mulai menjajakan dagangannya kepada para masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada acara TMMD itu.

Yadi (52) pedagang siomay dan es campur, saat ditemui dilokasi acara mengatakan bahwa dirinya semalam diberitahu oleh tetangga nya jika ada acara pembukaan TMMD di lapangan kampung desa wonosemi.

“Saya tahu semalam dari tetangga, maka sejak pagi saya sudah mulai berkemas dan langsung pergi ke lokasi acara ini, untuk bisa mengambil tempat yang strategis dalam berdagang,” ucapnya, Selasa (11/10) pagi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa selain berdagang, dirinya juga bisa menghibur diri dengan menyaksikan langsung kegiatan acara tersebut, apalagi menurutnya pada pembukaan ini Kodim 0721/Blora mengundang seluruh pejabat publik kabupaten Blora.

“Alhamdulilah selain berdagang kan disini juga bisa langsung melihat pejabat- pejabat penting, yang selama ini saya jarang bisa melihat, dan cuma lewat internet. Saya juga bersyukur para pembeli juga sangat banyak, jadi dagangan saya setengah lagi sudah mau habis, saya berharap kedepan dapat bertemu kegiatan Tmmd lagi seperti ini,” harapnya.

Selain menjadi keberkahan bagi pedagang, ternyata gelaran pembukaan TMMD ini menjadi pemantik pelajar sekolah Dasar untuk menyambut para tamu pejabat.

Bahkan terlihat puluhan pelajar  berpakaian seragam merah putih, serta pramuka lengkap dengan bendera merah putih kecil, dan siap menyambut para orang penting- penting di Blora, bahkan mereka rela berdiri diantaranya di sepanjang jalan lokasi tersebut.

Para pelajar sekolah dasar ini juga mengaku rela menunggu, hanya untuk melihat secara langsung sosok Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro dengan lebih dekat.

“Mudah-mudahan bapak komandan kodim blora berhenti. Jadi bisa tahu. Kami akan melambaikan tangan dan berteriak, selamat datang bapak Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,” ungkap Putri, salah satu siswa SD.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..