Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Tingkatkan Pelayanan..

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pukesmas Puledagel adakan Pelatihan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pukesmas Puledagel adakan Pelatihan

BLORA, BLORABARU.COM – Pukesmas Puledagel lakukan pelatihan soft skill dan komunikasi efektif untuk karyawan, yang dilaksanakan di Aula Hotel Blora Indah. Rabu, 21/09.

Kepala pukesmas Puledagel, Dokter Mega Maharani menyampaikan kegiatan pelatihan ini diikuti semua karyawan dan karyawati Puskesmas Puledagel.

“Latihan soft skill dengan komunikasi efektif agar pelayanan prima menjadi lebih bagus dan baik, nantinya bisa diterima oleh masyarakat,” harapnya.

Senada disampaikan narasumber yang juga motivator Wasono Basuki  mengatakan dalam kegiatan pelatihan tersebut saya memberikan motivasi bagaimana komunikasi yang efektif.

“Dengan soft skill untuk memberikan pelayanan kepada pelangganya atau pada pasien, juga pada rekan kerja yang pada prinsipnya orang orang disekitar kita ini pasien,” imbuhnya kepada media blorabaru.com

Lebih lanjut kata dia, selain menyampaikan materi, narasumber juga memberikan praktik langsung kepada peserta pelatihan.

Hal ini akan berimbas pada rekan kerja, nyaman tidak nyaman, berhasil tidak berhasil tinggal cara mereka komunikasi terhadap orang disekitar mereka.

Dijelaskan Wasono dengan diberikan edukasi personaliti karakter perlunya untuk pemahaman karakter orang orang disekitar mereka.

Sehingga mereka mampu menilai karakter cukup dengan cara orang memandang kita, berpakaian, cara berjalan, cara mereka duduk, cara mereka berkomunikasi, jadi kita bisa memperlakukan mereka apa yang perlu kita berikan pada mereka.

Dari pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai pentingnya komunikasi efektif dalam rangka meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, mencetak petugas pukesmas agar mampu menjadi health education Rumah Sakit dan bisa lebih memahami bagaimana cara dan proses melakukan edukasi kesehatan di puskesmas puledagel, sehingga edukasi kesehatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ada.

”Saya optimis mereka mampu menerapkan pelatihan ini,” pungkasnya. (Fera)

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..