Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Perlunya Potensi Wis..

Perlunya Potensi Wisata Desa Ditingkatkan

Perlunya Potensi Wisata Desa Ditingkatkan

BLORA, BLORABARU.COM – Anggota DPRD Blora Dapil Lima mendorong dan memberikan perhatian serius terhadap pengembangan sektor pariwisata desa.

Upaya ini untuk meningkatkan potensi wilayah dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Aditya Candra menyampaikan apresiasinya atas suksesnya lomba mancing mania.

“Kegiatan ini, alhamdulillah berjalan sukses dan memberikan manfaat masyarakat sekitar.” ucap Adit Politisi Partai Nasdem. Senin, 19/9.

Menurut Adit, perlunya dukungan agar potensi desa, terutama untuk pariwisata bisa ditingkatkan.

Hal ini tidak terlepas peran serta dari semua pihak untuk itu perlu dijaga dan dilestarikan.

Politisi Muda tersebut juga menjelaskan 3 filosofi memancing yaitu dengan memancing ikut melestarikan lingkungan, melatih kesabaran serta penyaluran hobi.

Perlunya embung desa sebagai sarana untuk memancing juga dapat di kembangkan untuk wisata alam dan sumber pendapatan masyarakat.

Dari pantauan media ini, terlihat sebanyak 100 orang pemancing memeriahkan lomba yang dilaksanakan di Desa Tutup, Dukuh Ngetrep, Tunjungan, Blora. Minggu, 18/9.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesuksesan lomba mancing ini, kesuksesan tidak terlepas dari peran dan dukungan Panitia, Komunitas serta Masyarakat,” pungkas Politisi Partai Nasdem Dapil 5 tersebut.

Sementara itu Ketua DPP IARMI Jawa Tengah, Chrisno Wibowo  yang diwakili Rochomad Darsono  hadir dalam sambutanya mengharapkan kegiatan ini tetap saling menjalin kerjasama yang terus-menerus.

“Mudah mudahan kita saling menjaga  semangat jiwa korsa antara IARMI DPP Jawa Tengah dan  IARMI DPK Blora dalam kegiatan Kegiatan sosial yang membutuhkan,” ucapnya Rochmad.

Pringgo Anjas Pinunggul, selaku Wakil Ketua IARMI DPK Blora mengatakan, bahwa kegiatan ini ada salah satu tindak lanjut dari kegiatan 10 bulan yang lalu.

Dijelaskan oleh Pringgo, sepuluh bulan yang lalu,  IARMI telah menebar ribuan bibit ikan Nila di Embung Dukuh Ngetrep, Desa Tutup.

“Alhamdulillah, benih ikan yang dulu kami tebar di embung tersebut saat ini sudah besar, dan layak untuk digunakan untuk lomba mancing, “ujarnya.

Dijelaskan oleh Pringgo, kegiatan tersebut merupakan berkat inisiatif pemuda Karang Taruna Desa Tutup menyampaikan kepada IARMI DPK Blora.

“Untuk kegiatan ini kami dari IARMI DPK Blora diajak kerjasama dengan karang taruna  kita dukung dan dalam lomba ini yang menjadi maskot ikan gurami, ” ucapnya.

Saat awak media menemui Kepala Desa Tutup, Kokok Sungkawa juga sangat mengapresiasi warganya terutama para pemuda yang tergabung dalam karang taruna.

“Rencana Desa Tutup untuk  kedepannya ingin memperkenalkan wisata memancing dan nantinya untuk kegiatan ini bisa di adakan tiap 3 bulan sekali” ucapnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..