Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Karnaval Desa Plosor..

Karnaval Desa Plosorejo, Disambut Gembira Oleh Warga

Karnaval Desa Plosorejo, Disambut Gembira Oleh Warga

BLORA, BLORABARU.COM – Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, bekerjasama dengan Karang Taruna menggelar acara pawai karnaval dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” yang di ikuti oleh seluruh warga 10 RT. Sabtu ( 20/8).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Plosorejo, Muslih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut upaya membangkitkan kembali pawai pembangunan yang selama ini hampir 2 tahun tak ada Kegiatan karnaval dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Dirinyapun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Desa Plosorejo yang turut berpartisipasi dalam acara pawai karnaval yang di gelar tahun 2022 ini, dan mengharapkan agar pada tahun- tahun yang akan datang acara pawai karnaval ini akan di selenggarakan secara lebih meriah lagi.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, kepala desa, RT, Rw, karangtaruna dan kadus yang telah bersatu bergotong- royong, bekerja sama, mengkondisikan warganya masing- masing,” ucapnya.

Ia, juga mengatakan tujuan utama kegiatan pawai ini tidak hanya memeriahkan HUT ke-77 RI saja, tapi juga dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki warga salah satunya di bidang konfeksi.

Selain itu perayaan kali ini merupakan wujud rasa syukur setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, pemerintah pusat mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih kuat.

Sehingga kedepannya, melihat warga yang mulai mempersiapkan diri dengan terus berekreasi dan mengasah kemampuan.

“Dua tahun ke belakang tidak ada kegiatan, walaupun sekarang masih ada pandemi dan masyarakat masih menerapkan protokol kesehatan, kita harus bangkit dan kuat menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Ia berharap digelarnya acara tersebut juga bisa mengingatkan masyarakat dan siswa tentang makna keberagaman dan toleransi sehingga Desa Plosorejo menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Anik (29) salah satu warga Plosorejo mengaku sangat senang dengan digelarnya karnaval tahun ini. bahkan dirinya mulai sejak pagi sudah menunggu jalanya gelaran acara tersebut.

“Allhmdulilah sangat senang mas, semoga tahun depan bisa digelar kembali. terimakasih bapak lurah Plosorejo yang sudah mengobati rasa rindu kami terhadap event tahunan ini. Semoga bapak lurah selalu diberikan kesehatan dan keberkahan mengabdi pada masyarakat,” tandasnya

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..