Tidak ada pin yang di tentukan
Home Politik DPC PKB Targetkan 13..

DPC PKB Targetkan 13 Kursi untuk DPRD Blora

DPC PKB Targetkan 13 Kursi untuk DPRD Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Keyakinan Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora untuk memperoleh 13 kursi di Parlemen bukan tanpa alasan.

“Kita melakukan survey, analis politik beda-beda. Seperti Blora kita targetkan 13 kursi. Ini melalui kajian, survey oleh konsultan politik yang kita tunjuk,” Hal tersebut disampikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Gus Yusuf Chudlori dalam Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPC PKB Blora Di Hotel Grand Mega Cepu, Rabu (3/8/2022).

Menurut Gus Yusuf, Apalagi saat ini Bupati Blora, Arif Rohman sebagai kader terbaik PKB.

” Blora kedepan nambah 5 kursi, karena kita punya Bupati Blora Arief Rohman. Karena beliau sangat membantu PKB dengan prestasinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ” Dengan prestasinya itu masyarakat Blora tidak akan lupa inilah kader PKB. Ini merupakan kampanye yang efektif untuk 2024 nanti,” ucapnya.

Namun hal ini dibarengi, untuk caleg mengharuskan untuk langsung turun, dan dekati dan ambil simpati masyarakat.

“Kalau PKB ini tidak mungkin lepas dari orang NU, karena partai ini lahir dari rahim NU. Maka Konsolidasi internal di keluarga NU harus selesai,” terangnya.

Selain itu dengan adanya launching pencalegan dini, banyak figur yang sudah mendaftar, mulai tokoh agama, mantan birokrat, tokoh pemuda, hingga pengusaha.

“Semua berduyun-duyun bergabung dengan PKB untuk pemilu 2024,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk di jateng sudah hampir separuh wilayah yang sudah launching bacalegnya.

“Dan ini merupakan kampanye yang efektif untuk 2024 nanti,” ucapnya.

Bahkan dirinya tidak menampik pemilu kedepan dengan kemarin akan berbeda. Untuk itu PKB akan menggaet pemilih milenial.

“Satu karena bareng dengan Pilpres, maka sekaligus PKB mengusung Muhaimin untuk memberikan efek untuk mengangkat suara PKB,” ungkapnya.

Pemilu besok ini adalah pemilunya milenial. Maka PKB harus mampu mengambil hati kaum milenial ini.

“Apa yang diinginkan milenial. Mulai kampanye di medsos, olahraga, budaya, seni. Mau tidak mau parpol harus bisa masuk di segmen milenial,” paparnya.

Menurutnya, semua partai konsentrasi di pileg dan pilpres, sebab begitu ini selesai baru akan berbicara soal pilgub.

“Karena tiket yang akan kita gunakan nanti ya hasil dari pileg tersebut. Kalau PKB punya 27 kursi cukup untuk maju sendiri maka kita akan berpikir maju sendiri,” pungkas Gus Yusuf Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Magelang

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..