Tidak ada pin yang di tentukan
Home TNI & POLRI OPC 2022, ETLE Rekam..

OPC 2022, ETLE Rekam ribuan Pelanggar Lalulintas

OPC 2022, ETLE Rekam ribuan Pelanggar Lalulintas

BLORA, BLORABARU.COM – Ribuan pelanggar lalu lintas diwilayah Kabupaten Blora terekam oleh Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

” Untuk hasil penindakan sampai hari ini tanggal 22 juni 2022, Satlantas Blora untuk memfoto pelanggar itu sejumlah 1959.” ucap Kasatlantas AKP. Edy Sukamto.

Menurut data,pelanggar yang melaksanakan pembayaran langsung tilang secara briva sejumlah 514.

Dikatakan Kasat Lantas, Operasi bidang lalulintas ini akan digelar selama 14 hari yakni mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 dengan tema ” Tertib Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa.”

Menurutnya, ETLE secara dinamis, namun sekarang kita langsung melaksanakan kegiatan ETLE mobile.

” Jadi anggota yang terseprint terkait dengan penindakan ETLE sejumlah 22 menggunakan aplikasi handphone,” jelasnya.

Terkonfirmasi sebanyak 1800 pelanggaran lalu lintas rata- rata pelanggaran yang tidak menggunakan kelengkapan helm, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, Over lout dan kenalpot tidak standar.

Kembali dirinya menjelaskan bahwa dalam Operasi Patuh Candi 2022, ada 7 prioritas penindakan pelanggaran lalulintas, selain ELTE, Diantaranya : 1. Pengendara menggunakan ponsel saat berkendara. 2. Pengemudi atau pengendara di bawah umur.3. Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang. 4. Sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt. 5. Pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh alkohol. 6. Berkendara melawan arus dan 7. Melebihi batas kecepatan.

AKP. Edy Sukamto memberikan penjelasan di TMC Satlantas Polres Blora dan menunjukan sejumlah pelanggar lalu lintas.

“Sasaran utama adalah 7 prioritas tersebut. Dan dalam pelaksanaan tugas kita utamakan dengan tegas namun tetap humanis,” beber Kasatlantas.

Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami berikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati peraturan berlalulintas. Saat ini masyarakat harus patuh juga menggunakan helm. helm itu salah satu alat keselamatan berlalulintas, tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa.” pungkas Kasat Lantas AKP. Edy Sukamto.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..