Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Sekertaris PCNU : NU..

Sekertaris PCNU : NU Bisa Berkontribusi dan Bersinergi dengan Pemkab

Sekertaris PCNU : NU Bisa Berkontribusi dan Bersinergi dengan Pemkab

BLORA, BLORABARU.COM – Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran yang sudah di berikan oleh NU dalam ikut serta mensukseskan pembangunan di Kabupaten Blora.

Demikian yang disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman di acara Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah.

” Sekaligus sebagai laporan ketika kita berangkat dulu minta di kawal oleh NU termasuk penyusunan Visi Misi ini juga sebagai besar dari NU sehingga tersusunlah yang menjadi Visi Misi janji kampanye kita.” ucapnya. Minggu. 19/6

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Blora, Yunus Bachtiar memaparkan Muskercab II Kabupaten Blora minimal dilakukan dua kali dalam satu periode masa khidmah Kepemimpinan PCNU Kabupaten Blora.

Masa khidmah 2018-2023 untuk muscercab pertama di tahun 2018 sedang muskercab ke II tahun 2022 ini.

Muskercab kali ini bukan pemilihan ketua baru, namun pada perumusan progam dan kegiatan selama pertengahan periode.

Dikatakan, tahun 2020 akan diadakan Muskercab karena pandemi tidak memungkinkan mengumpulkan seluruh MWC, NU, Lembaga lembaga dan jajarannya di tingkat Kecamatan.

” Sehingga di undur sampai saat ini
Muskercab ini merupakan mekanisme Organisasi untuk mengukur program kerja yang telah di sepakati di konvercab.” katanya.

Sekaligus melakukan evaluasi Muscercab pertama, mana yang sudah dijalankan dan mana yang belum dijalankan.

Tema Muskercab ini ” Meneguhkan Kembali Khidmah Melalui Karya Jamiyah.” artinya pengabdian kita pada organisasi dibuktikan dengan karya yang dijalankan oleh PCNU.

Dijelaskan Yunus, salah satunya adalah karya melalui lembaga pengembangan pertanian dengan progam pertanian organik.

Sudah berjalan dari Tahun 2019, seluas lahan 15 hektar. Yang didampingi lembaga pertanian NU.

Hasilnya adalah pupuk organik, obat obatan organik, pada akhirnya memproduksi beras organik sebagaimana tadi yang dilaunching oleh PCNU Kabupaten Blora.

” Melalui Muskercab ini mendapatkan keputusan keputusan yang semakin menyempurnakan progam yang belum dijalani, bisa berkontribusi pembangunan di Kabupaten Blora dengan bersinergi dengan Pemkab Blora.” harapnya.

Sebanyak 200 orang hadir dalam Muskercab yakni Bupati Blora, Forkompinda, MWCNU se Kabupaten Blora. Seluruh lembaga-lembaga di bawah PCNU, seluruh banom-banom tingkat cabang di Kabupaten Blora.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..