Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Dindagkop UKM Sosial..

Dindagkop UKM Sosialisasi Revitalisasi Pasar Ngawen

Dindagkop UKM Sosialisasi Revitalisasi Pasar Ngawen

BLORA, BLORABARU.COM – Pemerintah Kabupaten Blora akan segera merevitalisasi pasar ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora bakal segera dilakukan .

Sosialisasi untuk pembangunan pasar ini dilaksanakan Selasa (14/6/2022), di Aula pertemuan Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora dengan mengundang para pedagang pasar.

Sosialisasi dilakukan di hadapan ratusan pedagang yang kini akan menempati tempat relokasi pasar yang akan dibangun mulai tanggal 14 Juli yang akan datang .

Dua minggu lagi sebagian pedagang Pasar Ngawen Kabupaten Blora harus siap siap berkemas. Sebab pasar rakyat tersebut bakal direvitalisasi menggunakan dana APBN senilai Rp 2,7 miliar.

Kepala Dindakop UKM Blora, Kiswoyo memaparkan, Pasar Ngawen mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Perdagangan RI. Saat ini masih dalam tahapan lelang, dan diperkirakan proses revitalisasi dimulai 4 Juli mendatang.

Sesuai draft perencanaan awal, proyek pasar akan dibangun 22 kios dan 90 los pasar. Namun mengingat jumlah yang dibangun lebih kecil dibanding jumlah pedagang, maka kemungkinan ada perubahan ukuran sesuai standar .

Selain merevitalisasi, program ini sekaligus menata ulang zona pedagang agar lebih rapi dan memudahkan pembeli mencari kebutuhannya,
sehingga tuntas untuk urusan revitalisasi pasar ngawen yang diperlukan beberapa tahapan .

Kepala Dindagkop Kabupaten Blora,Kiswoyo berharap pedagang punya gambaran utuh soal pasar yang akan ditempati nanti dan ia juga menegaskan agar para pedagang menolak permintaan uang dari seseorang terkait pembangunan pasar, meski dengan dalih apapun.

“Tolak! Jangan ada yang dikasih. Kami tegaskan, tidak ada bayar  karena semuanya gratis dan tidak ada tarikan dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Kepala UPTD Pasar wilayah lll Marthin Ukiek Andhana mengatakan , merupakan bagian penting dari pembangunan ekonomi suatu daerah. Perekonomian rakyat juga berputar di pasar. “Setiap hari begitu banyak orang pergi ke pasar, sehingga kelihatan rapi tidak becek dan bocor,” ulasnya.

Kepala Dindagkop UKM Blora, Kiswoyo

Revitalisasi yang dilaksanakan adalah upaya menyempurnakan pasar Ngawen untuk memenuhi standar nasional pasar sehingga diperlukan adanya sinergitas dengan berbagai pihak sehingga pelaksanannya bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu .

Dengan standard tersebut, pasar di Ngawen akan memiliki berbagai fasilitas penunjang yang memadai bagi pedagang maupun pengunjung dan pembeli.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..