Tidak ada pin yang di tentukan
Home info sosial Yayasan Gema Mustika..

Yayasan Gema Mustika Insani Ajak Masyarakat Wakaf Tunai

Yayasan Gema Mustika Insani Ajak Masyarakat Wakaf Tunai

BLORA, BLORABARU.COM – Yayasan Gema Mustika Insani yang beralamat di Jln. Agil Kusumodiyo lor. II Rt3/Rw3 Kunden, Blora.

Untuk tahun ke tiga berdiri sudah melaunching Pembelian Lahan Pembangunan Asrama Yatim.

Pengawas Yayasan, Wijiyono kepada media ini mengatakan untuk pertama dan perdana Yayasan Gema Mustika Insani Blora insani ini sejak di resmikan 24 April 2019 ada program Wakaf tunai untuk pembelian tanah asrama yatim.

” Kita berharap di Blora ini benar benar terwujud panti asuhan dengan cara wakaf tunai.” ucapnya. Minggu, 12/6.

Bahkan, yayasan ini juga memberikan kemudahan dan mengajak wakaf tunai dengan cara pembelian voucher.

Dijelaskan Wiji, wakaf tunai dengan cara donatur uang, artinya tanah yang akan di beli oleh panti dengan cara mengajak peran serta masyarakat dengan memberikan rejekinya wakaf tunai dalam bentuk permeter.

Disebutkan, ada tiga voucher yakni Ar Rohmah permeter Rp 100 ribu, Magfiroh permeter Rp 500 ribu dan Al Jannah Rp 1 juta.

” Saya mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan lahan asrama yatim, sehingga di Blora ini menjadi cikal bakal karena di Blora ini pusatnya.” imbuhnya

Dan saat ini yayasan sudah ada tiga lokasi diantaranya Wonogiri, Ponorogo dan pusatnya di Blora.

Lebih lanjut, kita berniat melalui Blora ini akan berdiri panti panti lainnya. Sejak Yayasan ini berdiri, Visi misi kita ikarkan untuk memberikan pengayoman anak yatim.

Adapun lokasi untuk wakaf, di Kelurahan Kunden, tepatnya di belakang kantor kesekretariatan dengan luas 530 meter.

Kedepan dengan berdirinya panti asuhan ini anak yatim bermukim disini dan kita urus 100 persen baik pendidikan bahkan sampai mereka mandiri.

” Kami juga berharap pada pemerintah memberikan ruang lingkup yang lebih luas kepada kami, sehingga visi misi kita sampai kepada mereka.” pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Kepala Bidang (Kabid) Sosial dari Dinsos P3A Blora Mustaqim mengatakan launching di yayasan Gema Mustika Insani ini didalamnya ada lembaga kegiatan sosial.

” Santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.” ucapnya.

Menurutnya, diutamakan anak-anak bisa tinggal di dalam panti, untuk mendapatkan kesejahteraan, pendidikan dan yang lainnya.

Pemerintah Kabupaten Blora kedepan untuk bisa memberikan bantuan, baik makanan maupun sarana prasarana panti.

” Kedepannya pengurus untuk giat-giatnya mencari donatur agar bisa terwujud mendirikan asrama panti,” imbuhnya.

Disela sela acara Dibagikan 58 paket sembako dan uang tunai kepada anak yatim piatu, Hadir dalam acara tersebut Pengawas, Pengurus Panti, Perwakilan dari Dinsos P3A, Perwakilan dari Kecamatan Blora dan Anak Yatim Piatu.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..