Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Job Fair Solusi Masy..

Job Fair Solusi Masyarakat Blora, untuk Mendapatkan Pekerjaan

Job Fair Solusi Masyarakat Blora, untuk Mendapatkan Pekerjaan

BLORA, BLORABARU.COM – Kabar gembira untuk masyarakat Blora, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinnaker) bekerjasama dengan puluhan perusahaan menggelar Job Fair Tahun 2022 yang dipusatkan di GOR Mustika Blora, selama dua hari terhitung Selasa-Rabu (7-8/6/2022).

Kepala Dinperinaker Kabupaten Blora, Endro Budi Darmawan melalui Jabatan Fungsional Pada Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Warso selaku koordinator Job Fair mengatakan, data perusahaan yang masuk, ada berbagai bidang usaha yang membuka lowongan kerja pada job fair tahun ini.

“Dari puluhan perusahan yang mengikuti job fair telah membuka lowongan kerja (loker) sebanyak 14.485 lowongan dengan jumlah jabatan sejumlah 102 jenis baik perusahaan lokal maupun regional Jateng,” terang Warso.

Menurut Warso, Senin (6/6) pagi ini sudah ada 2.850 orang yang masuk atau log in untuk melamar kerja melalui link yang digunakan pada job fair. Dimungkinkan peserta akan terus bertambah mulai hari ini.

Pelaksanaan job fair, menurut Warso untuk membantu masyarakat terutama yang lulusan baru dari SMA/SMK hingga perguruan tinggi, mendapatkan pekerjaan. Job fair ini juga disebutnya merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Blora.

Peluang kerja yang ditawarkan oleh perusahaan ini juga disebut Warso dapat menjadi solusi dan jalan keluar bagi masyarakat baik yang baru lulus sekolah maupun yang terdampak PHK saat pandemi. Sehingga dia pun berharap, job fair ini agar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjemput rejekinya melalui pekerjaan baru yang ditawarkan.

“Mudah-mudahan ini dengan job fair ini bisa membantu masyarakat kita yang belum mendapatkan pekerjaan baik yang baru lulus sekolah maupun yang terdampak PHK karena pandemi,” pungkas Warso.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..