Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Anggota Komisi IV DP..

Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo, Inginkan Blora Menjadi Penyangga Daging Ternak nasional

Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo, Inginkan Blora Menjadi Penyangga Daging Ternak nasional

BLORA, BLORABARU.COM – Dukungan optimal untuk menjadikan Blora penghasil sapi terbesar untuk memenuhi kebutuhan daging nasional tidak terlepas dari tangan dingin Anggota Komisi IV Firman Subagyo.

Bahkan politisi senior, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut menunjukkan eksistensinya terlebih untuk peternak di Blora.

Saat ditemui di Hotel Al Madhina, Anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo mengatakan hari ini kami melakukan komitmen dengan Pemkab Blora untuk melakukan bimbingan teknis (bimtek) peternakan dan kesehatan hewan.

” Komitmen ini adalah salah satu jawaban dari upaya untuk pemenuhan kebutuhan pangan asal ternak, terutama daging sapi di Jakarta sebagai kebutuhan daging terbesar nasional.” ucap Firman Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada media ini. Rabu,1/6.

Ini menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan, karena Blora menjadi salah satu daerah potensi peternakan yang mampu menjadi penyangga kebutuhan daging ternak nasional.

lebih lanjut kata Firman, Dimana jauh hari bertepatan usai pelantikan Bupati Blora Arief Rohman telah menyampaikan gagasannya kepada kami. Bagiamana Blora menjadi Peternakan nasional.

” Hasilnya, Alhamdulillah sudah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan alokasi anggaran.” kata Wakil Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo.

Namun perlu diketahui, alokasi anggaran sudah tersedia perlu rencana kerja Pemkab dan tidak mungkin bisa berjalan sendiri.

Menurutnya, ini menjadi salah satu konsep yang harus kita lakukan, bagaimana membangun pertenakan hulu sampai hilir.

Oleh karena itu kita harus membangun sistem dan manajemen yang terintegrasi, SDA sudah memadai dan SDMnya harus dipersiapkan.

Untuk mendukung keberhasilannya, hari ini kita menggandeng Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan dari kementerian pertanian(BPMSPH) Bogor , untuk menyiapkan komponen komponennya dan terkahir pasarnya.

Lebih lanjut, Kata Firman Kalau semua sudah terintergrasi artinya melalui paripurnalah apa yang direncanakan Bupati selama ini dan kedepan tinggal membina, merintis dan membesarkan, dan ini menjadi harapan kami.

Diawali dengan sebanyak 100 orang peternak untuk dididik tujuan nya meningkatkan SDM yang ada. Karena tantangan kedepan semakin lama semakin berat.

Sebenarnya isu globalisasi bukan hanya menjadi tantangan tapi juga peluang bagi mereka yang sudah mempersiapkan diri dan kalau kita mampu berkompetisi maka kita bisa merebut pasar.

Saat ini harus kita waspadai, beternak bukan hanya Indonesia saja namun dilain negara contohnya Qatar dan timur tengah sudah ada peternakan.

Oleh karena itu Blora tidak boleh tertinggal, minimal untuk memenuhi kebutuhan nasional. Kalau Blora bisa menjadi penyangga kebutuhan daging nasional itu sudah luar biasa.

” Insya Allah dengan kolaborasi antara Balai (BPMSPH) Bogor, pengguruan tinggi dari UGM mudah mudahan akan terbentuk menjadi SDM yang handal.” harap politisi senior Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pangan,Pertanian, Peternakan Dan Perikanan, Gundala Widjasena untuk mensukseskan progam tersebut terus melakukan upaya sosialisasi kepada peternak dan petani.

” Seminggu yang lalu bersama Bupati dan Koperasi Jiken kita sudah ketemu dengan Direktur Utama untuk pemotongan hewan dan pengemasan ada di Blora.” pungkasnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..