Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Bunda Pramuka : Saya..

Bunda Pramuka : Saya Mendorong Pramuka Untuk Ditingkatkan Kembali

Bunda Pramuka : Saya Mendorong Pramuka Untuk Ditingkatkan Kembali

BLORA, BLORABARU.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blora, dimasa pandemi menjadi perhatian serius Bunda Pramuka, Aini sholichah.

Bukan hanya itu saja, tantangan era modernisasi, globalisasi dan digitalisasi terhadap perkembangan anak, menjadi acuan dan optimalisasi karakter anak kearah positif dengan mengikuti gerakan Pramuka.

Bunda Pramuka, Aini Sholichah kepada media ini menyampaikan gerakan Pramuka harus senantiasa ditingkatkan kembali.

” Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler yang harus diwajibkan untuk ditingkatkan kembali.” ucapnya usai melakukan pelepasan kontingen Persari di Binwil Pati. Rabu, 11/5.

Dari semua tingkatan SD, SMP, Madrasah, Tsanawiyah, Aliyah, SMA dan SMK sederajat wajib untuk mengikuti ekstrakurikuler Pramuka.

Menurutnya, Sebagaimana kita ketahui bersama, Pramuka menjadi salah satu wadah yang tepat untuk membentuk karakter anak yang positif, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab.

” Karakter karakter inilah yang dibutuhkan saat ini untuk menghadapi perubahan yang begitu cepat.” katanya.

Alasan ini yang menjadi dasar Bunda Aini untuk senantiasa memotivasi kepada generasi muda.

Selanjutnya, kata bunda pembentukan karakter sejak dini sangat dibutuhkan tantangan dan hambatan yang dihadapi generasi muda jauh lebih sulit.

Dengan adanya Keikutsertaan anak muda terhadap gerakan Pramuka akan menumbuhkan sikap dan mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) stunting dan sex bebas.

Agar menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Aini meyakini, dengan mengikuti Pramuka mereka sudah dididik, dilatih menjadi tunas tunas muda yang produktif, kreatif dan disiplin. Apalagi untuk menghadapi perkembangan zaman yang sangat cepat

” Tentunya mereka tidak akan kalah untuk menghadapi perubahan, mereka akan selalu berinovasi dan adaptasi.” tandasnya.

Saat ini jumlah anggota penegak Se Kabupaten Blora sekitar 30 ribu, saya mendorong Pramuka untuk ditingkatkan kembali, mengingat selama pandemi Pramuka selama ini fakum, ini PR kita bersama.

” Saya konsen organisasi remaja, yang didalamnya termasuk Pramuka, hal ini perlu dilakukan untuk mengentaskan permasalahan remaja saat ini.” pungkasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..