Tidak ada pin yang di tentukan
Home Politik PKB Blora, Start Leb..

PKB Blora, Start Lebih Awal Penjaringan Calon Legislatif

PKB Blora, Start Lebih Awal Penjaringan Calon Legislatif

BLORA, BLORABARU.COM – Tahapan Pemilu serentak 2024 akan dimulai, Partai Politik mulai menggeber mesinnya untuk menarik simpati dan memaksimalkan potensi suara.

Bukan hanya Partai Politik, calon dewan yang akan maju mulai mengambil ancang-ancang.

Lainnya halnya,PKB Blora yang akan lebih awal membuka penjaringan calon legislatif.

Menurut Abdul Hakim, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora akan menggelar pendaftaran pencalegan dini, sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

” Sesuai dengan instruksi DPP dan DPW kita akan melaunching pencalegan dini setelah lebaran.” ucapnya. Kamis sore, 28/4.

PKB Blora mengundang dan mengajak masyarakat luas untuk bergabung. Dan membuka kesempatan lebar bagi Caleg perempuan maju di Pemilu 2024.

Selanjutnya, kata Hakim Ini dilakukan untuk memaksimalkan penjaringan dalam upaya memenangkan kontestasi, kami menyadari tak bisa dilangsungkan secara kilat.

Dibutuhkan pendekatan intensif dari masing-masing caleg, sehingga pada saat pemilihan, masyarakat dapat memberikan suaranya.

Meski dibuka untuk umum bukan berarti tanpa seleksi. Nantinya akan dilihat latar belakang, kredibilitas, kapasitas, pendidikan, dan kapabilitas dari sipendaftar.

” Perlunya untuk terus memperkuat sinergi dengan seluruh kader tanpa terkecuali.” tegasnya dihadapan kader PKB.

Bersamaan dengan itu, pilpres juga menjadi moment penting kami mengingatkan kembali bahwa PKB mempunyai calon sendiri untuk maju menjadi presiden tahun 2024 yaitu Gus Muhaimin Iskandar.

Tidak menampik partai yang ia pimpin, dari 16 PAC ada 2 PAC yang belum selesai dan belum dikukuhkan. Paling lambat habis lebaran harus tuntas.

Acara yang dikemas buka bersama dan konsolidasi ini merupakan salah satu langkah dalam pendidikan politik, untuk mensosialisasikan persiapan pelaksanaan pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, bulan Ramadan bulan penuh berkah, sekalian saya konsolidasi di internal partai bersama PKB dan juga NU.

Selain itu agenda hari ini kami juga melaksanakan peresmian joglo PKB, yang kita namakan Joglonya Rakyat. Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan joglo tersebut.

” Perolehan kursi untuk tahun 2024, PKB Blora harus realistis minimal perdapil tambah satu, artinya kita targetkan 13 kursi.Namun demikian, perlunya untuk lebih dekat dan menyapa masyarakat. Perbanyak silaturahmi ini sangat penting dalam berpolitik.” harap Abdul Hakim yang terpilih 2 periode menjadi Ketua PKB Blora kepada blorabaru.com

Selain itu agenda hari ini kami juga melaksanakan peresmian joglo PKB, yang kita namakan Joglonya Rakyat. Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan joglo tersebut

Disela sela acara Bupati Blora Arief Rohman yang juga kader PKB hadir untuk meresmikan rumah joglo rakyat.

Kepada media ini, dia menyampaikan kedatangannya untuk meresmikan rumah joglo.

“Tentunya perlu peran partai politik kita harapkan dengan sesarengan bangun blora, kedepan blora semakin maju.” singkatnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Arief Rohman,Ainia Arief Rohman
Fraksi PKB, Caleg Provinsi dari PKB Abdullah Aminudin turut hadir dan seluruh Banom NU dan Banom PKB baik dari Muslimat, Fatayat, PCNU, IPNU dan PMII Seluruh pengurus DPAC PKB se Kabupaten Blora, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani, Gemasaba dan Garda Bangsa.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..