Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Ini Pesan yang Disam..

Ini Pesan yang Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Blora untuk Pemudik

Ini Pesan yang Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Blora untuk Pemudik

BLORA, BLORABARU.COM – Masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun ini diharapkan melakukan persiapan yang matang saat sebelum dan selama perjalanan.

Artinya, pemudik harus sudah tervaksin agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik lebaran.

Kadinkes Blora, Edy Widayat menyarankan agar pemudik sudah melakukan vaksin.

“Kebijakan mobilitas perjalanan dalam negeri sesuai Surat Edaran Satgas No 16 Tahun 2022, kalau vaksin sudah dosis tiga tidak perlu untuk dilakukan testing,” paparnya.

Kata Edy , bagi pemudik yang telah melakukan vaksinasi dosis ketiga perjalanan mereka akan leluasa.

Disisi lain, pencapaian vaksin di Blora terus ditingkatkan. Bagi masyarakat dan pemudik yang belum melakukan vaksin dosis ketiga disarankan agar mengikuti  vaksin ditempat yang sudah disediakan.

” Ini untuk meningkatkan imunitas daya tahan tubuh kita.” katanya.

Kepada media Edy menyebutkan data pencapaian vaksinasi covid-19.

Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Blora mendekati 100 persen untuk dosis pertama sedangkan dosis kedua mendekati 80 persen dan dosis ketiga mendekati angka 15 persen.

” Data terakhir capaian total menunjukkan sasaran masyarakat umum dosis pertama 91,31 persen, dan dosis kedua 77 persen dan dosis ketiga 12,3 persen terhitung Selasa,19/4.” terangnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan Polres Blora.

” Direncanakan ada 5 posko berdampingan untuk memberikan pelayanan diantaranya pos pemeriksaan kesehatan pemudik, pelayanan obat-obatan, ambulan, dan rujukan gawat darurat,” tandasnya.

Menanggapi itu, Bupati Blora Arif Rohman berharap “Kita ingin pastikan semuanya on the track, baik dari segi ekonomi, keamanan, maupun kesehatan. Agar masyarakat dalam menyambut lebaran nanti dapat berkumpul dengan keluarga dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..