Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Anggota Kwartir Rant..

Anggota Kwartir Ranting Rembang Rame-Rame Berebut Bagi Takjil Bagi Masyarakat Pengguna Jalan

Anggota Kwartir Ranting Rembang Rame-Rame Berebut Bagi Takjil Bagi Masyarakat Pengguna Jalan

REMBANG, BLORABARU.COM – Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rembang Mulai dari PramukaPeduli,SMP N 2 Rembang,SMP N 1 Rembang,Madrasah Mualimin Mualimat Rembang,Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Yos Sudarso berebut bagikan takjil dari tanggal 20 hingga 23 April di pusat keramaian. Sabtu sore ( 23/04/2022).

Ketua Kwartir Ranting terpilih Edy Muryanto SPd mengatakan bahwa sejak memasuki bulan suci Romadhon bayak anggota Pramuka di wilayah Kwarran Rembang membagikan ratusan takjil bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga para pengguna jalan di sekitar pasar Rembang,setasiun.pasar Pentungan Depan Taman Rekresasi Pantai Kartini Rembang. Ujar Edy.

Pembagian takjil dilakukan oleh adik-adik Penegak,penggalang dan juga adik-adik Siaga. Kegiatan ini memberikan penguatan karakter kepada adik anggota pramuka yang berpangkalan dimasing-masing gugus Depan di wilayah kerja Kwarran Rembang. Untuk Itu kepada gugus Depan lainya untuk segera mempersiapkan diri nanti tanggal 29 /04/ kita akan lakukan pembagian takjil secara serentak di selurih Kabupaten Rembang.

Dengan semangat Dasa darma pramuka tentu kita berharap kepedulian sesama semakin terasah dan juga semakin membentuk karakter Pramuka menjadi tangguh dam bebudi pekerti yang luhur” terang Edy Muryanto. Biaya kegiatan takjil berasal dari iuran adik-adik,sumbangan tak mengikat ,oramg tuadan juga partisipasi pembina di masing-masing gugus depan.

Pembina M3R Fahruri menyampaikan sebelum pembagian takjil kami melakukan kegiatan kami berkolaborasi dengan sekolah dari Yayasan Katolik untuk melakukan kegiatan bagi takjil bareng dan pembagian santunan bagi anak yatim di sekitar desa kabongan kidul. “tutur dia.

Perlu diketahui bahwa makna kegiatan di hari Romadhon ini akan sangat memperetebal keimanan antar anggota pramuka di Kwarran Rembang dan menunjukkan toleransi yang sangat tinggi untuk adik-adik Pramuka penegak SMK Yos Sudarso dan sekolah M3 Rembang.

“Semangat adik-adik untuk berbagi perlu dipupuk untuk agar kepeduliabn kepada fakir miskin,dan kepedulian kepada anak yatim perlu untuk terus di gelorakan di hati sanubari adik-adik Pramuka di Kwwarran Rembang”. Sudah ribuan takjil yang dibagikan semoga amalan yang dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT ,”ungkap Siti Rohmah pembina Pramuka Penggalang putri dari SMP N 1 Rembang. (SIGIT).

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..