Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Tiga Desa di Kecamat..

Tiga Desa di Kecamatan ini, Serentak Bagikan BLT DD

Tiga Desa di Kecamatan ini, Serentak Bagikan BLT DD

BLORA, BLORABARU.COM – Sebanyak 297 orang yang terdiri dari tiga desa yakni Desa Gedangdowo, Puledagel dan Kawengan Kecamatan Jepon hari ini menerima pembagian BLT DD. Jumat, 22/4/21.

Pembagian BLT DD tahap 1 yang bersumber dari dana desa tersebut merupakan tahap awal tahun 2022.

Secara serentak pembagian ini dipusatkan di Pendopo Desa Puledagel dengan menerapkan protokol kesehatan dan didampingi oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masing masing.

Kepala Desa Puledagel, Darmaji kepada media mengatakan saat ini kita melaksanakan pembagian BLT DD Tahap 1 untuk tahun 2022.

” Pembagian ini sudah melalui mekanisme sesuai regulasi yang ada, terhitung mulai (Januari, Februari dan Maret) KPM menerima senilai Rp. 900.000,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk Desa Puledagel tahun ini kami prioritaskan BLT DD, sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tapi untuk infrastruktur kami belum bisa maksimal.

” Yang terpenting warga saya, bisa menerima bantuan ini.” katanya.

Sebelum menerima, sesuai mekanisme kepada penerima untuk mentaati aturan dan membawa persyaratan lengkap dan harus bersedia divaksin.

” Kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.” harap Kepala Desa Puledagel.

Hal yang berbeda disampaikan Kepala Desa Gedangdowo, Sutikno menurutnya pembagian BLT DD sebanyak 40 persen dinilai kurang efektif.

Meskipun saat ini, Desa Gedangdowo pembagian BLT DD tahun ini sebanyak 90 KPM.

” Banyak warga yang menggantungkan pembagian bantuan tersebut, tapi disisi lain pembangunan infrastruktur ditingkat desa tidak bisa maksimal, untuk itu perlunya dikaji ulang.” tandasnya.

Dikesempatan yang sama Eko Handoyo, Kasi Kesejahteraan Desa Kawengan menuturkan untuk tahun ini Desa Kawengan membagikan 92 BLT DD.

Bagi warga penerima yang tidak bisa hadir bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa

“Dengan bantuan yang bersumber dari dana desa, untuk KPM diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik uang tersebut.” harapnya.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

” Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kepala Desa, Alhamdulillah saat ini menerima senilai Rp.900.000,00 dengan bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik.” ungkapnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..