Tidak ada pin yang di tentukan
Home Headline News Dengan Membuat Ecobr..

Dengan Membuat Ecobrik, Kita Memanfaatkan Potensi yang Ada

Dengan Membuat Ecobrik, Kita Memanfaatkan Potensi yang Ada

Blora, blorabaru.com – Seiring berjalanya waktu ternyata plastik bisa dimanfaat sebaik mungkin. Bahkan ditangan yang tepat plastik bisa bernilai.

Sebanyak 45 anak didik di SDN 5 Jiken mendapatkan pelatihan ecobrik, Mereka dibimbing langsung oleh ahlinya.

Trainir Ecobrik dan ahli bangunan tanah dari Global Ecobrik Allianz, Eko Gustini Wardani Pramukawati mengatakan hari ini kita mengadakan pelatihan ecobrik.

” Banyak orang yang tidak paham cara pembuatannya, Hari ini kita melaksanakan pelatihan bagaimana membuat ecobrik yang benar dan tepat.” ucapnya kepada media blorabaru.com. Sabtu, 16/4.

Dikatakannya, dalam pembuatan ecobrik plastik harus bersih dan kering, karena kalau basah dan kotor kalau terakumulasi dalam ruang tertutup bisa mengakibatkan munculnya gas. Selain itu plastik dipotong kecil kecil selanjutnya tutup rapat botol tersebut.

” Saya pernah mengalami kejeblukkan ecobrik yang diakibatkan karena basah dan kotor.” katanya.

Perisitwa itu terjadi saat acara peran saka kalpataru regional tiga.

Selanjutnya, saya diundang disini untuk  melakukan pelatihan ecobrik, ini pertama kalinya di blora.

” Dan alhamdulillah, adik adik yang mengikuti pelatihan ini sangat senang dan antusias padahal ini bulan ramadan.” ujarnya.

Kami disini juga menjadi bagian dari duta perubahan perilaku (DPP) kita ajari adik adik bagaimana menggunakan masker, bagaimana dengan 3M dan lebih detailnya mereka diharapkan jadi paham.

Selain itu kami memberikan wawasan 3M, maksudnya Aman, Imun dan Iman. Mereka tahu semua dan bisa menjelaskan, artinya mereka juga sadar.

Mengingat ini masih pandemi, kita menyadari tidak bisa terlepas dari plastik untuk itu tolong dimanfaatkan menjadi ecobrik dan ingat harus bersih dan kering.

” Dengan banyaknya ecobrik kita akan mengurangi plastik yang terbuang. Dan kita bisa memanfaatkan dengan membuat bangunan supaya kita bisa mengunakan potensi potensi setempat.” pungkas Eko Gustini Wardani Pramukawati yang juga
sebagai Andalan Abdimas dan Pengurus Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarda Jateng.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..