Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Pertama Kalinya, Pel..

Pertama Kalinya, Pelatihan Ecobrik Oleh Pramuka Kwarda Jateng di Blora

Pertama Kalinya, Pelatihan Ecobrik Oleh Pramuka Kwarda Jateng di Blora

Blora, blorabaru.com – Untuk pertama kalinya Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah memberikan pelatihan dalam program pengelolaan dan pemanfaatan sampah plastik di sekolah untuk membuat ecobrick dari bahan bahan ramah lingkungan.

Pelatihan tersebut dihadiri Bunda Wika Ketua Pramuka Peduli JWA Tengah, Kak Eko, Kak Indah Purwaningsih, Ketua Pramuli Blora Kak Sri Nani, Kak Wahyu dan anggota Pramuka peduli yang dilaksanakan di SD 5 Jiken Kecamatan Jiken.

Ketua Pramuli Kwarda Jawa Tengah, Bunda Wika Bintang menyampaikan pelatihan dan sosialiasi ini sangat penting dan bermanfaat dilingkungan.

Bunda Wika, berharap adik adik juga ikut peduli terhadap lingkungan karena ecobrick ini tidak hanya mengurangi sampah plastik tapi juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dan benilai ekonomi.

Dikatakan, pelatihan ecobrik ini di Blora baru pertama kali diawali di SDN 5 Jiken.

” Saya sangat apresiasi adik adik yang mengikuti pelatihan, di bulan ramadan ini semangatnya luar biasa, ini bisa menjadi contoh yang lainnya, saya yakin kedepan bekal mereka akan lebih bagus.” pungkasnya. Sabtu, 16/4.

Sebelum memberikan pelatihan ecobrik, bunda Wika memberikan sosialisasi tentang arti pentingnya 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bunda Wika juga mengingatkan kepada adik adik agar senantiasa menjaga kesehatan dan bisa menjaga diri terlebih saat ini Covid masih ada.

Sebanyak 45 murid dengan senang hati, mengikuti pelatihan dan sosialiasi yang disampaikan Bunda Wika.

Untuk menarik simpati murid, disela sela acara Kak Eko pengurus dari Kwarda Jateng memberikan pertanyaan kepada murid. Dan apabila murid bisa menjawab maka diberikan hadiah oleh Bunda Wika.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..