Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Forum Genre Menjadi ..

Forum Genre Menjadi Agen Perubahan di Masyarakat

Forum Genre Menjadi Agen Perubahan di Masyarakat

Blora, blorabaru.com – Untuk mewujudkan generasi milenial yang produktif, cerdas dan berwawasan luas.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Forum Generasi Berencana (Genre) menggelar jambore ajang kreativitas remaja se Kecamatan Jiken di Pendopo Desa Singonegoro.

Bersamaan dengan itu penobatan Ayah Bunda dan Pengukuhan Forum  Generasi Berencana (Genre) dirangkaikan pencegahan penurunan angka stunting.

Hj. Ainia Shalichah selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) di Kabupaten Blora mengatakan GenRe merupakan suatu program yang diluncurkan oleh pemerintah melalui Badan Kendudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

” Dan fokus program, mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.” ucapnya kepada media blorabaru.com. Jumat, 25/3.

Disebutkan Bunda, utamanya untuk menghindari pernikahan dini, menjauhi sex bebas dan menjauhi narkotika, alkohol dan zat adiktif.

Selanjutnya, remaja ini akan menjadi agen perubahan bagi sekolah dan lingkungan untuk menyampaikan program-program generasi berencana, promosi dan sosialisasi kepada seluruh remaja, karena mereka hidup di era globalisasi informasi.

” Dalam forum genre ini selebihnya ada manfaatnya yang lain, sebagai wadah ajang pencarian bakat, peningkatan kemampuan dan untuk berperilaku hidup sehat.” Katanya.

Selain itu forum genre ini untuk berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsolidasi terkait permasalahan remaja Kabupaten Blora, Khususnya di Kecamatan Jiken dan desa masing masing.

Suksesanya acara ini berkat anthusias dan dukungan dari desa seluruh Kecamatan Jiken, dimana masing masing desa mengirimkan tiga remaja.

Selanjutnya Jambore Genre akan dipusatkan di Bukit Serut

Menurutnya, Kecamatan Jiken pesertanya paling banyak dalam mengikuti kegiatan ini mereka semangat untuk gabung dalam kepengurusan forum genre.

” Saya yakin bahwa remaja yang hadir disini merupakan remaja pilihan, remaja yang berprestasi dan berkarakter,” jelasnya.

Bunda Ainia menambahkan, dengan telah dikukuhkan Ayah-Bunda dan Kakak GenRe ini, diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada muda mudi yang tergabung sebagai duta GenRe.

” Para duta GenRe dapat menjadi garda terdepan, berperan aktif dalam mengajak muda-mudi merencanakan kehidupan secara matang.” harapnya.

Sementara itu Kepala BKKBN Blora, Purwadi mengingatkan Remaja GenRe harus turut aktif membantu dalam percepatan penurunan stunting,

” Dengan cara mengingatkan kepada remaja sebaya agar tidak menikah terlalu dini, melahirkan di usia muda, agar janin nya bagus dan bayi yang dilahirkan cerdas, sehat, tangguh, dan tidak stunting.” singkatnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..