Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Peradi Blora Siap La..

Peradi Blora Siap Laksanakan Bantuan Hukum Warga miskin

Peradi Blora Siap Laksanakan Bantuan Hukum Warga miskin

Blora, blorabaru.com – Masyarakat kurang mampu atau miskin yang bermasalah hukum, kini sedikit lega karena pemerintah Kabupaten Blora  kedepan akan menyiapkan pengacara gratis untuk mendampingi warga.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum Setda Blora, Slamet Setiono menyampaikan  bahwa kegiatan sosialisasi tersebut untuk mendengarkan saran masukan dari para Advokat yang beracara di wilayah Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini, adalah tindaklanjut dari Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018, tentang Pendampingan Hukum Untuk Masyarakat Miskin, yang sempat tertunda karena pandemi Covid 19, saat ini kami sosialisasikan bersama para Advokat se Kabupaten Blora, kita awali dengan Peradi, kemudian nanti dengan KAI dan Ferrari,” ungkapnya usai melaksanakan sosialisasi Perda terkait bantuan hukum untuk warga miskin di Kabupaten Blora, pada hari ini, Rabu 23/3 di Ruang Pertemuan Setda Blora

Mengenai anggaran kedepan akan dipersiapkan tapi sebelumnya pihaknya masih akan melaksanakan study banding ke Kabupaten lain, yang telah melaksanakan Perda tersebut di atas.

“ Untuk besaran anggaran tersebut, kami masih harus study banding ke Solo dan Sukoharjo, berapa besarannya, bagaimana pelaksanaannya, dan harapan kami bisa di anggarkan di APBD Perubahan atau APBD murni tahun berikutnya, mohon dukungan dan doanya.” ungkapnya.

Selanjutnya Setiono menambahkan, untuk mendukung progam ini berhasil kedepannya pemkab akan mengundang Camat dan Kades dan Lurah, sehingga Perda dan Perbupnya bisa terlaksana baik, dan berguna untuk masyarakat.

Hal itu diapresiasi positip, Ketua DPC Peradi Blora – Rembang, Zaenudin, SH, MH, menyambut baik adanya Perda untuk membantu penanganan hukum masyarakat miskin tersebut.

” Peradi juga telah siap melaksanakan Perda tersebut, dikarenakan sebelumnya telah melakukan hal yang sama, melalui program pro bono.” tandasnya kepada media blorabaru.com

Dimana sebelumnya kami juga pernah ajukan program tersebut sejak tahun 2003, dan baru sekarang bisa terwujud.

” Apalagi sekarang di anggarkan dari APBD ditambah adanya Perda ini sangat bagus sekali, kami siap melaksanakannya.” pungkas pengacara senior Zaenudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kementerian Hukum dan HAM, Santi dan  Ketua DPC Peradi Kabupaten Blora, Zaenudin, SH, MH, keduanya sebagai narasumber, serta dihadiri sekitar empat puluh orang para Advokat yang bernaung di dalam DPC Peradi Kabupaten Blora – Rembang.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..