Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Kemilau 59 Tahun Ban..

Kemilau 59 Tahun Bank Jateng Tumbuh dan Tangguh

Kemilau 59 Tahun Bank Jateng Tumbuh dan Tangguh

Blora, Blorabaru.com – Dampak pandemi Covid 19 mengakibatkan berbagai sektor bisnis, industri jasa keuangan dan perbankan mengalami kemunduran.

Tahun ini, Bank Jateng memasuki usia 59 tahun. Usia yang tidak terbilang muda, sudah melewati setengah abad lebih. Bank Jateng yang menjadi Bank kebanggaan rakyat Jawa Tengah ini kian tangguh untuk menyongsong masa depan.

Tak salah, tahun ini memilih tema ” Kemilau 59 Bank Jateng Tumbuh dan Tangguh.”

Kepada media blorabaru.com, pimpinan Bank Jateng Cabang Blora, Tri Nugroho menjelaskan memasuki usia yang ke 59  Bank Jateng memberikan kemudahan dan promo kredit usaha rakyat (KUR).

” Diusia 59 tahun, berperan aktif dalam pembagunan, memberikan kontribusi kepada perekonomian daerah dan perekonomian nasional.” terangnya. Rabu, 23/2.

Dalam moment peringatan tahun ini, Bank Jateng memberikan promo kredit untuk UMKM melalui progam KUR, kredit milenial dan kita dukung pembiayaan terkait ekspor.

Bukan hanya itu saja, kepedulian kami dengan memberikan CSR kepada Pemprov dan Pemda. Di Blora tahun kemarin kami sudah memberikan CSR RTLH senilai 1,7 milyar dan untuk tahun ini Pemda mendapatkan bantuan 1 milyar,  digunakan untuk mendukung penguatan pertumbuhan ekonomi daerah berhubungan dengan UMKM.

Selain itu Bank Jateng memberikan pelatihan dan pembinaan secara rutin kepada UMKM, kami ada pelatih yang sudah tersertifikasi, melalui progam MBS.

” Dimasa pandemi ini, Bank Jateng menyadari saat ini ekonomi harus mulai tumbuh dan berkembang.” tandasnya.

Dikatakannya, Bank Jateng Pusat dan Bank Jateng Cabang melakukan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun, nanti puncaknya pada 6 April.

” Pelaksanaan dalam kegiatan Bank Jateng cabang  terkait dengan kegiatan sosial.” Katanya setelah melakukan tinjauan donor darah disamping kantor Bank Jateng.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan diantaranya bhakti sosial berupa pemberian santunan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Mulyo Jepon, pemberian bingkisan ke istri pensiun (janda) bank Jateng, Pemberian santunan ke putra putri karyawan outsourcing grinatha Bank Jateng, Vaksinasi bosster dan donor darah buat karyawan dan masyarakat umum, TNI dan Polri.

Bank Jateng dalam menghadapi kompetisi perbankan, karyawan harus bisa berinovasi. Melalui progam kredit, nasabah dimudahkan dengan menggunakan teknologi smartphone.

Diakuinya, untuk Kredit produktif harus punya tim canvasing, dituntut untuk membangun cluster cluster pertanian, peternakan dan lainnya, tujuannya untuk memudahkan nasabah dalam pengajuan kredit.

Dirinya berharap ” Dengan usia ke 59 tahun Bank Jateng bisa bersaing dengan perbankan lainnya, tumbuh dan tangguh dalam menghadapi gonjangan terhadap perekonomian nasional.” pungkasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..