Tidak ada pin yang di tentukan
Home Headline News Barung Hijau Putri S..

Barung Hijau Putri SDN Tasikagung Rembang Berhasil Meraih Predikat Tergiat dalam Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Rembang.

Barung Hijau Putri SDN Tasikagung Rembang Berhasil Meraih Predikat Tergiat dalam Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Rembang.

REMBANG, blorabaru.com – Barung Hijau putri yang berpangkalan di SDN Tasikagung Rembang berhasil meraih predikat tergiat 1 putri dalam ajang Pesta Siaga Kwartir Cabang yang diselenggarakan di komplek musiaum Kartini Kabupaten Rembang. Sabtu. (19 Maret 2022).

Kegiatan Pesta Siaga yang merupakan asah ketrampilan dan penanaman pendidikan karakter pada anak –anak usia 7-10 tahun. Pesta siaga Cabang dimasa pandemi ini diikuti oleh 28 barung dari 14 Kwartir Rantinh se Kawrtir Cabang Rembang.

Bupati Rembang H Abdul Hafid SPdi selaku Kamabicab saat membuka Pesta siaga cabang berpesan kepada anak-anak siaga untuk selalu mematuhi prokes karena Pramuka itu merupakan agen perubahan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Tanamkan jiwa anak-anak peserta ini adalah kompetisi yang sangat menyenangkan bukan menegangkan,menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang tertanam dalam Dwi Darma Dwi Darma Pramuka untuk mencetak kaum muda yang berkarakter. “ujarnya.

Kepala SD Tasikagung Ngatini SP.d dihadapan media mengatakan kami sudah mempersiapkan diri sejak awal diedarkannya juklak pesta siaga tingkat Ranting. namun karena wabah covid Omicron maka pelaksanaan jadi tertunda. Begitu kami mengajukan diri dan ditunjuk Kwaran sebagai duta Kwarran Rembang kami mempersiapkan diri dengan baik. karena untuk mengikuti Pesta siaga Cabang banyak materi yang baru yang belum kami lakukan sebelumnya,”papar Ngatini.

Berkat kegigihan pembina dan anak-anak kami dan juga dukungan semua Guru di SDN Tasikagung Rembang semua materi baru dapat kami lakukan. dengan hanya menyisakan waktu 1bulan kami berlat i setiap hari mulai dari seni parade baca puisi,seni tari daerah dan juga lagu perjuangan untuk kami gunakan latihan mulai jam 09.00 sampai jam 11.00. dan ternyata hasilnya anak juga tampil maksimal. “bebernya.

“Lanjut Ngatini, kami akan mempersiapkan diri lagi dengan baik untuk mengikuti kegiata pesta siaga tingkat binwil yang akan dilaksanakan dikabupaten Kudus. dan bila kami lolos lagi kami akan mengikuti kegiatan Perkemahan sehari ( Persari) di tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. sekitar tahun 2017 kami mewakili Kwarcab Rembang dan mendapatkan medali perunggu. doakan saja mudah-mudahan kami dapat mengulangi prestasi yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Kwartir Ranting Rembang Edy Muryanto SPd ketika dihubungi Whasaap mengatakan bahwa kami percaya untuk Kwarran Rembang dapat tampil maksimal. kami mengirimkan duta 1 barung putra dari SDN 6 Kutoharjo dan Barung Putri dari SDN Tasikagung Rembang. Alahmdulllah untuk barung Putri dapat tergiat 1 dan barung putra tergiat 8. dan untuk mewakili Kwarcab Rembang hanya tergiat 1 yang akan mewakili Rembang.

Ini pertama kali dimasa pandemi kegiatan pesta siaga dilakukan secara luring. Sudah 2 tahun kami vakum untuk kegiatan anak-anak siaga. Namun untuk kegiatan Penggalang setingkat SMP dan Penegak setingkat SMA kami lakukan secara daring. Kami berharap SDN Tasik agung dapat mengulangi prestasi yang pernah ditorehkan di tingkat Kwartir Daerah.”Pungkasnya. (SIGIT).

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..