Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Ketua Kwarcab Blora ..

Ketua Kwarcab Blora ” Perlunya Dukungan Maksimal Agar Pramuka Menjadi Pendidikan Karakter”

Ketua Kwarcab Blora ” Perlunya Dukungan Maksimal Agar Pramuka Menjadi Pendidikan Karakter”

Blora, Blorabaru.com – Ketua Kwarcab Blora, Slamet Pamudji akan terus berkomitmen untuk memajukan Pramuka di blora.

Komitmen ini ia sampaikan di acara Rakercab yang dilaksanakan di Aula Arto Utomo Kantor BPKAD Blora.

Menurutnya, masuknya pendidikan pramuka dalam struktur kurikulum pada pendidikan patut diapresiasi.

Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian.

Diera modernisasi seperti ini pembentukan karakter anak bangsa menjadi modal utama agar arah masa depan akan lebih baik.

Diakuinya selama ini, Pramuka Blora yang selama ini ia pimpin terdapat kendala komunikasi antara kepala sekolah, dinas pendidikan, PGRI, Dewan Pendidikan dan stake holder diharapkan kedepan bisa satu visi dan misi.

Selanjutnya ia sampaikan, dengan alokasi anggaran Pramuka dari pemkab yang bersumber dari dana hibah senilai 500 juta, sebenarnya ini masih kurang mengingat kegiatan yang banyak dari Kwarda, Kwarcab dan Kwaran.

” Namun bagaimana saat ini kita mengatur sebaik baiknya keuangan kita walaupun anggaran sebenarnya tidak menjadi kendala untuk kami.” Katanya. Rabu, 17/3/22.

Tetapi pendaan Pramuka tidak hanya dana hibah dari pemkab, dari berbagai macam sumber, apalagi kegiatan Kwaran yang berhubungan dengan kegiatan gugus depan bisa didanai BOS, karena Pramuka masuk kurikulum ekstrakurikuler.

Ia menambahkan, menurut AD/ART Pramuka untuk pendanaan dibolehkan adanya iuran yang sifatnya sukarela. Per anak Rp. 200,- sebulan sekali.

Sebanyak 76 Anggota Pramuka, hadir mengikuti Rakercab di Aula Arto Utomo kantor BPKAD Blora

” Kepada semua yang terlibat dengan adanya pemahaman dari pemerintah terutama dinas pendidikan. Pramuka jadikan kami mitra yang dipercayai, untuk masuk menjadi pendidikan karakter anak untuk itu perlunya sinergisitis dan dukungan dari semua pihak.” Harap Slamet Pamudji yang juga Kepala BPKAD Blora.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..