Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Pilihlah Ketua Kwart..

Pilihlah Ketua Kwartir Yang Siap Untuk Berjuang Membesarkan Pramuka

Pilihlah Ketua Kwartir Yang Siap Untuk Berjuang Membesarkan Pramuka

Blora, blorabaru.com – Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Pramuka menggema di acara Musyawarah Ranting Kwatir Ranting Jiken periode  2022 – 2025. Rabu, 16/3/22.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri Kwarcab Blora, Kamabiran, Mabiran, Ka. Kwaran dan Kamabigus SD, SMP, SMA, SMK dan satu orang pembina. Yang dilaksanakan di SD 2 Jiken.

Dalam Sambutan pembukaannya, Ketua  Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, yang diwakili Kak Yono selaku Waka Bina Wasa mengatakan Kwatir Jiken akan melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran).

Dirinya mengharapkan agar Musran ini bersungguh-sungguh dalam menyusun program kerja Kwaran Jiken periode 2022-2025 untuk masa depan Pramuka agar lebih baik.

” Rangkaian kegiatannya sebagai berikut pertanggungjawaban ketua lama, membuat rencana kerja dan pemilihan Ketua Kwaran Jiken.” ucapnya kepada semua yang hadir.

Selama ini kita menyadari, anggaran untuk kwarcab untuk tahun ini turun dari tahun sebelumnya untuk itu perlunya dalam perencanaan ini dilakukan sebaik mungkin.

Dikatakannya, memilih ketua tidak harus pintar pramuka, yang penting bener. Siap ikut berjuang membesarkan pramuka terlebih aktif di setiap kegiatan dan bisa menghidupkan ranting.

” Kwaran, akan sehat kalau didukung seluruh Kamabigus.” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa ada Ketua Kwaran yang setiap kegiatan pramuka di Blora tidak pernah mengikuti kegiatan selama lima kali berturut-turut. Pilihlah ketua untuk bersedia meluangkan waktu untuk pramuka.

” Keberhasilan Pramuka di Kwaran Jiken ini tidak terlepas dari dukungan Kamabiran.” pungkasnya.

Selanjutnya, Kamabiran Jiken Mulyowati mengatakan sudah beberapa tahun saya tidak menyanyikan lagu Hymne Pramuka. Ini membuat hati saya trenyuh terkenang masa lalu.

Seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka

“Memang Pramuka kalau kita tidak merasa memiliki, mencintai apalah artinya kita terlibat dalam Pramuka ini.” Katanya.

Kedepan saya, Kapolsek dan Danramil ikut serta mendukung kegiatan pramuka.

” Dan saya meminta kakak lainya, terutama untuk gerakan milenial akan saya ikut sertakan, dengan kegiatan Pramuka ini saya akan ikut membantu. Untuk kepengurusan lama yang tidak terpilih, jenengan tetap akan masih menjadi bagian dari Pramuka, dan yang terpilih nanti saya berharap kedepan Pramuka di jiken bisa maju dan bermanfaat. pungkas Camat Jiken.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..