Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Kak Sri Nani Terpili..

Kak Sri Nani Terpilih Menjadi Ketua Kwaran Jiken

Kak Sri Nani Terpilih Menjadi Ketua Kwaran Jiken

Blora, blorabaru.com – Penyelenggaraan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Jiken masa bakti 2022 – 2025 dilaksanakan di SDN 2 Jiken berjalan sukses.

Dalam musyawarah tersebut ada beberapa agenda diantaranya Pertanggungjawaban Ketua Lama, Perencanaan Kegiatan dan Pemilihan Ketua Baru Kwatir Jiken.

Ketua Kwatir Jiken periode 2017 Sampai 2022, Suwito mengatakan kegiatan musran ini merupakan kegiatan rutin di tingkat kecamatan untuk tiga tahun sekali.

” Ada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pertanggungjawaban Ketua Lama, Perencanaan Kegiatan dan Pemilihan Ketua Baru Kwatir Jiken.” ungkapnya kepada blorabaru.com. Rabu, 15/3/22.

Untuk pemilihan ketua baru ada 2 cara yang dilakukan yaitu musyawarah mufakat dan voting. Namun untuk pelaksanaan kali ini disepakati melalui musyawarah mufakat.

Dikatakan, sesuai dengan ADART yang baru untuk kepemimpinan kwartir ranting hanya tiga tahun, kalau dulu lima tahun.

Mekanisme dan tahapan sudah dibacakan, ini menjadi acuan dalam pelaksanaannya.

Telah disepakati bersama sama ada satu usulan dari kakak kakak pembina dengan menyerahkan satu nama untuk diajukan menjadi Ketua Kwatir Jiken yaitu Kak Sri Nani.

Selama ini sebagaimama kita ketahui bersama, Kak Sri Nani mempunyai kompetensi, pengalaman, rasa cintanya terhadap Pramuka dan dirinya juga sebagai bendahara kwarcab blora.

Tentunya ini menjadi modal dan agar kedepan Kwatir Jiken di bawah kepemimpinan Kak Sri Nani menjadi lebih maju, berhasil dan membawa Pramuka lebih baik. harap Ketua Kwatir Jiken, Suwito yang juga menjabat Kepala Sekolah SDN 2 Jiken.

” Saya ucapkan selamat kepada Kak Sri Nani dan pengurus baru masa bhakti tahun 2022 sampai 2025, dan saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan dedikasi kepada pengurus lama.” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Kwatir Jiken terpilih Kak Sri Nani mengatakan saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya selama ini.

” Terima kasih kepada kakak kakak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin, selama ini kita sudah menjadi bagian dari keluarga.” tandasnya.

Dirinya juga menambahkan ” Semoga dengan amanah ini, kedepannya kwatir jiken lebih baik dan tentunya dengan saran dan masukan dari kakak Kamabiran dan Mabiran.” pungkas Kak Sri Nani yang juga sebagai Kepala Sekolah SDN 5 Jiken ini.

Acara Musran dihadiri Kwarcab Blora, Kamabiran, Mabiran, Ka. Kwaran dan Kamabigus SD, SMP, SMA, SMK dan satu orang pembina.

Diakhir acara semua peserta yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Bagimu Negeri dan Syukur.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..