Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik ASN Dinkominfo Blora..

ASN Dinkominfo Blora Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dari Puncak Mundri

ASN Dinkominfo Blora Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dari Puncak Mundri

Blora, blorabaru.com – Hari Jumat Sehat dimanfaatkan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika untuk touring ke puncak gunung Mundri.

Dengan naik sepeda motor, touring Jumat Sehat dan Ceria berangkat dari halaman dinas setempat, pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho dan Sekdin Kominfo Blora Bambang Setya Kunanto.

“Kita ajak teman-teman untuk refreshing sambil menikmati pesona alam Blora dari puncak gunung Mundri,” kata Kepala Dinkominfo Blora, Praktikto Nugroho, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah bahagia dan protokol kesehatan tetap dipatuhi.

Namun, salah satu tujuan utama dari acara itu adalah pengambilan atau perekaman video di puncak Mundri.

“Kita punya agenda membuat video untuk tampilan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Video itu di setting untuk semua lapisan. Rencana nanti ditampilkan pada launching Command Center, tanggal 26 Februari 2022,” jelasnya.

Suasana ceria mengiringi kebersamaan ASN Dinkominfo Blora menuju puncak Mundri. Meski  rute jalan cukup ekstrem, tidak menyurutkan semangat para ASN hingga akhirnya sampai ke puncak Mundri.

Setibanya di atas puncak Mundri, acara diawali denga makan pagi bersama. Yang menjadi pembeda, acara makan bersama itu mutlak bernuansa tradisional ala desa.

Yakni, menggelar daun jati secara berjajar, menata nasi dan aneka lauk. Kemudian setelah berdoa barulah dinikmati bersama.

Tak ketinggalan, merebus air dengan kayu bakar menjadi sisi pembeda untuk membuat kopi atau susu.

Suasana keakraban dan kebersamaan pun melekat dalam benak sanubari untuk menyatukan tekad mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Blora.

Setelahnya, dimulai pembuatan video. ASN Dinkominfo Blora itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Salah satu ASN dinas setempat, mengibarkan bendera merah putih. Nuansanya cukup khidmat, hingga proses perekaman video itu selesai.

Sementara itu, Sekdin Kominfo Bambang Setya Kunanto menambahkan, sinar matahari pagi di puncak Mundri cukup cerah.

“Beberapa hari mendung dan hujan, kebetulan cuaca cerah, matahari pagi menyehatkan tubuh, jadi sekaligus berjemur. Asik pokoknya,”‘ kata Bambang.

Vina, salah satu ASN Dinkominfo Blora mengaku sangat senang dan bahagia serta gembira. “Menyenangkan, bahagia, dan menyehatkan. Ini sejarah bagi saya,” ucapnya.

Gunung Mundri terletak di gerbang utara kabupaten Blora, yaitu di desa Waru kecamatan Jepon. Lokasi jelajah alam ini memiliki bentang alam yang memacu adrenalin.

Bagi penyuka tantangan, menaklukan puncak Gunung Mundri menjadi kebanggaan tersendiri.

Menuju puncaknya, lintasan alam yang menantang menyambut anda, dari sabana yang luas, lintasan cadas batu gunung dan puncaknya adalah panorama yang memanjakan mata anda.

Ada dua cara untuk mencapai Gunung Mundri, cara pertama adalah dengan menggunakan rute desa Kajar Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, dan cara kedua adalah melalui rute desa waru Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Puncak tertinggi Gunung Mundri merupakan puncak yang biasa digunakan pelatihan Pasukan TNI AD Blora (Yonif 410 Alugoro), sehingga masyarakat Waru menamakannya Puncak Baret.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..