Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik PT MRP dan PT ZTI La..

PT MRP dan PT ZTI Lakukan pemetaan Wisata Desa Ngraho dan Pembangunan Rumah Sakit di Dawuan Subang

PT MRP dan PT ZTI Lakukan pemetaan Wisata Desa Ngraho dan Pembangunan Rumah Sakit di Dawuan Subang

Blora, blorabaru com -_Lanjutan dari MOU antara PT Multi Rancabangun Prima (MRP) dengan Pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban yang dilaksanakan pada 25/1/2022 kemarin kali ini tiba pada tahapan survey pemetaan wilayah di lokasi situs budaya Purwosuci dukuh Kedinding desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora.

Survey lokasi dan pemetaan dimulai dari rest area Wono Aji kemudian situs budaya Purwosuci dilanjutkan ke sumber air asin yang dulu sempat dimanfaatkan warga dukuh Kedinding untuk produk garam tradisional.

Agenda survey pemetaan wilayah saai ini adalah Sebagai tindak lanjut atas MOU antara Pemdes Ngraho dgn PT.Multi Rancabangun Prima (MRP), maka PT Zain Timur Indah (ZTI) selaku konsultan dan pelaksana yg ditunjuk oleh PT. MRP di projek desa wisata situs purwosuci ini,maka PT ZTI bersama tim tehnik perlu melakukan survey terlebih dahulu untuk pemetaan wilayah kawasan Purwosuci sehingga dapat di buatkan master plan, design 3D sebagai dasar penyusunan RAB.

Sementara itu Dirut PT MRP ketika dihubungi via telepon menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa ikut dalam agenda survey di Ngraho karena sedang berada di desa dawuan Kabupaten Subang Jawa Barat bersama tim konsultan PT MRP dan pihak investor sedang melakukan pemetaan untuk pembangunan Rumah Sakit Medical Centre Subang ujar Dirut MRP Muhamad Darsono, menurutnya setelah proses ini pihak investor akan menerbitkan SKBDN utk jaminan pembayaran ke pihak PT Multi Rancabangun Prima, semoga kegiatan ini mendapat kemudahan dan ridho dari Allah SWT sehingga semua bisa berjalan sesuai rencana.

Karna itu Survey lokasi dilaksanakan oleh PT Zain Timur Indah (ZTI) Pemerintah desa Ngraho dengan melibatkan pihak Perhutani pada 5/2/2022 guna menentukan lokasi sebagai pembuatan master plan.

“Kita sengaja untuk percepatan realisasi proyek ini dengan
Skala prioritas destinasi desa wisata Purwosuci sehingga sangat perlu dilalukan survey pemetaan dengan tujuan:
1. Pembuatan Master Plan destimasi wisata
2. Penyusunan RAB”
Ungkap Dirut PT. Zain Timur Indah
Mari Astutik A.Md

Sementara itu ditempat terpisah Sri Lestari Indajani sebagai kepala desa Ngraho berharap rilisan pembangunan ini nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya dan meningkatkan sektor UMKM juga menambah PAD untuk kemajuan desa Ngraho.

“Kami Pemerintah Desa Ngraho menaruh harapan dengan adanya pembangunan desa wisata bertarap Internasional ini mampu menunjukkan potensi desa yang juga wisata religi sehingga bersama PT MRP desa Ngraho semakin maju dan terkenal sebagai desa wisata”pungkas mamah Sri sapaan akrab kades Ngraho.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..