Tidak ada pin yang di tentukan
Home Wirausaha Mau Dapat 50 Juta Da..

Mau Dapat 50 Juta Dari Hasil Panen Alpukat Miki? Ayo Simak Penjelasannya

Mau Dapat 50 Juta Dari Hasil Panen Alpukat Miki? Ayo Simak Penjelasannya

Blora, blorabaru.com – Pernahkah Anda mengira bahwa membudidayakan alpukat miki didalam pot ternyata bisa mendapatkan hasil panen hingga lebih dari 50 juta? Luar biasa kan?

Saat ini, tanaman dalam pot (tabulampot) menjadi salah satu komoditas yang diminati oleh segementasi pasar tertentu. Namun, salah satu konsumen yang paling berminat terhadap tabulampot alpukat miki adalah masyarakat perkotaan.

Salah satu kelebihan tabulampot yang menjadikannya diminati pasar adalah karena tabulampot ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tidak membutuhkan lahan yang luas dan tentu saja tampak indah jika ditaruh di halaman rumah. Tapi, anda tidak perlu meragukan hasil panennya.

Produktifitas alpukat miki sebagai alpukat tabulampot ternyata tetap bisa mendapatkan produktivitas tinggi, yang bisa mendapatkan 50 jt hanya dalam sekali panen.

Lalu, bagaimana sih cara menanam alpukat miki di pot agar cepat berbuah? Agar tanaman alpukat tabulampot yang Anda budidayakan bisa berbuah lebat, yuk ikuti tips-tips berikut ini:

Alpukat miki merupakan salah satu jenis tanaman alpukat dataran rendah yang unggul. Meskipun pohonnya termasuk berjenis pohon kerdil, namun tanaman ini memiliki keunggulan yang tinggi dibanding jenis alpukat yang lainnya. Diantaranya adalah:

a. Buah Alpukat Miki Berukuran Besar

Buah dari tanaman ini memiliki ukuran yang cukup besar. Rata-rata berat per buahnya mencapai 400 hingga 600 gram. Buahnya berwarna kuning, kulitnya berukuran tipis dengan daging buah yang cukup tebal. Rasa buahnya manis dan tidak memiliki rasa getir.

b. Anti Ulat

Pohon tanaman ini terbukti lebih tahan terhadap serangan hama ulat. Hal ini dikarenakan tanaman ini mampu menghasilkan enzim antiprotease dengan teratur.

Enzim antiprotease yang dikandung tanaman ini dapat membunuh hama ulat yang menyerang. Oleh sebab itulah, para ulat tak akan berani mendekati pohon alpukat ini.

c. Pohon Alpukat Miki

Pohon alpukat ini berukuran kecil sehingga sangat cocok untuk sistem tabulampot. Tabulampot alpukat miki dapat membuat tanaman ini tumbuh dengan optimal dengan buah yang lebat dan cepat panen.

d. Bersifat Genjah

Meskipun cocok untuk tabulampot, alpukat miki termasuk jenis alpukat yang cepat berbuah atau genjah. Pohon ini mulai berbuah saat tanaman berumur 2 sampai 3 tahun sejak penanaman pertama.

e. Panen Sepanjang Tahun

Dengan sifat genjah yang dimiliki, pohon alpukat ini dapat dipanen sebanyak 4 kali dalam setahun. Namun diluar dari waktu itu, nantinya pohon ini dalam setiap hari akan selalu memiliki buah yang sudah bisa dipetik. Setiap pohon alpukat miki memiliki ranting yang sedang berbunga, buah kecil, buah muda dan juga buah matang sekaligus.

Syarat Tumbuh Alpukat Miki Agar hasil budidaya alpukat dalam pot berhasil, maka Anda harus memperhatikan syarat tumbuhnya. Berikut ini syarat tumbuh alpukat miki yang harus Anda penuhi:

a. Iklim

Tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki suhu 15°C hingga 30°C dengan curah hujan 5-6 bulan basah. Jadi, ciptakan drainase yang baik agar tanaman ini  tidak mati karena membusuk atau terlalu lembab.

b. Ketinggian Tempat

Jenis alpukat miki merupakan varietas unggul yang akan tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 1500 mdpl. Akan tetapi tanaman alpukat dataran rendah ini juga bisa ditanam dalam pot sebagai penghijauan di rumah.

3. pH Tanah

Derajat keasaman pH tanah yang paling sesuai untuk tanaman ini adalah pH 5-7. Pastikan pH tanah tidak kurang atau lebih dari pH yang diperlukan.

Kelebihan Tabulampot Alpukat Miki Dibandingkan Dengan Alpukat Jenis Lain:

Tentu saja, ada banyak jenis alpukat yang bisa dibudidayakan di dalam pot. Meski begitu, ternyaata tidak semua jenis alpukat bisa menghasilkan produksi yang tinggi. Berikut ini kelebihan yang dimiliki alpukat miki:

Bisa tumbuh optimal di dataran rendah meskipun dalam pot

Mudah berbuah meskipun dalam pot

1.Tidak menghabiskan banyak tempat

2.Buahnya memiliki kualitas tinggi

3.Perawatan mudah karena dijauhi oleh ulat

Persiapan Media Menanam Alpukat Miki

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..