Tidak ada pin yang di tentukan
Home info sosial Komunitas Relawan Pe..

Komunitas Relawan Pendonor Gelar Gerakan Donor Darah

Komunitas Relawan Pendonor Gelar Gerakan Donor Darah

Blora, blorabaru.com – Dalam rangka HUT Blora yang ke- 272, Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Kabupaten mengadakan Gerakan Donor Darah.

Menurut Noorman Pramono, ketua KRP Blora, ada yang spesial untuk kegiatan donor darah yang kedua karena bertepatan dengan bulan HUT Blora yang ke 272.

Minggu, 19 Desember 2021 adalah kegiatan Donor darah yang kedua sejak dikukuhkannya KRP ini oleh PMI Kabupaten Blora.

” Dalam rangka memperingati HUT Blora yang ke 272, Kami sepakat mengadakan Donor Darah di kolaborasikan dengan bazar UMKM dengan jumlah 16 peserta.” ucap Noorman

Dikatakannya,Selain bazar UMKM, kami juga mengadakan senam bersama dulu kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berupa tes tekanan darah, tes gula darah, kolesterol dan asam urat, ” imbuhnya.

Kegiatan yang bertempat di Alun-alun Blora dibuka oleh Bapak Eko Wahyudi, Perwakilan dari PMI Blora. Beliau mengapresiasi kegiatan hari ini dan mensupport penuh.

Ia menambahkan,Kegiatan ini murni usaha teman-teman komunitas. Tidak mudah menyatukan komunitas dengan berbagai latarbelakang. Ada yang dari pelaku UMKM, tenaga pendidik, relawan sosial, pengusaha dan instruktur senam Jangan lelah untuk berbuat baik untuk sesama.

“Kami dari PMI mengajak kepada semua masyarakat Bergerak bersama untuk sesama” Ujarnya.

Di akhir acara, menurut informasi dari UDD PMI, peserta Pendonor sebanyak 46, yang 40 berhasil donor dan 6 gagal lolos screening.

“Alhamdulillah dapat 40 kantong darah, setelah ini kita akan berkunjung ke panti sosial terdekat untuk bakti sosial, memberikan Snack untuk anak yatim”, pungkasnya

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..