Tidak ada pin yang di tentukan
Home Wirausaha Ketua PMKM Baru Siap..

Ketua PMKM Baru Siap Majukan UMKM Blora ke Pasar Global

Ketua PMKM Baru Siap Majukan UMKM Blora ke Pasar Global

Blora- Endang Sri Rahayu siap memajukan perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM), baik pasar Nasional maupun global. Hal itu disampaikan diruang pertemuan sekda, usai dirinya terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia Kabupaten Blora periode 2021- 2026.

” allhmdulilah terpilih jadi ketua DPC pnkm Blora, kami siap memajukan perekonomian UMKM lewat PMKM baik pasar Nasional maupun global siap go internasional.” Ucapnya, Senin, (13/12/2021).

Endang juga menceritakan bahwasanya produk yang dibawa dalam acara di sekda tersebut, merupakan produk dari pemula.” ini kita ambil, kita promosikan, lha ini kita nanti siapkan untuk Paraturanya, kita bantu untuk perijinannya, dan kita bantu nanti untuk pemasaranya. dari Salatiga, kemudian Banyumas, kebumen dan Kudus siap menerima produk- produk dari Blora.

jadi kami juga berharap untuk teman- teman UKM yang lama maupun baru, serta melienial di kabupaten Blora jangan takut untuk berinovasi, terus menciptakan produk produk baru dan kami siap untuk membantunya.

” tadi juga dari pihak Pemkab melalui asisten bapak irfan siap membantu dan bersinergi antara PMKM, UMKM dan Pemerintah Blora,” ungkapnya

selain itu dari dinas pertanian juga siap membantu dan kita sudah ada kepercayaan, ini juga ada lahan dua hektare lokasinya di bogorejo, siap untuk dijadikan agrowisata dan yang satu lagi setengah hektare itu ada di daerah desa Gabus, ini nanti juga siap kita kelola. Selain itu kemarin ini ada tawaran lagi dua belas hektare juga siap untuk dijadikan argowisata, tapi belom boleh diutarakan untuk lokasinya. dari dinas pertanian kemarin siap membantu benih untuk alpokat sama klengkeng,” terangnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Irfan Agustian Iswandaru mengatakan untuk kiprah UMKM di kita( Blora) sudah bagus dan saya singgung terkait produk kita yang sudah masuk ke Indomaret sudah ada 11 produk, berarti itu menunjukkan UMKM kita sangat berkualitas.

“Segi rasa, segi packing dan dari segi yang lain bisa bersaing dengan produk produk nasional, dan janji dari ketua umum PMKM yang baru terpilih ini, akan bersama sama UMKM Se- kabupaten Blora meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Dalam hal ini tentu pengusaha kecilnya, seperti produk yang bisa dilihat dipamerkan hari ini, sangat Potensi untuk ditingkatkan, dan harapan ke masyarakat tentu akan meningkat kesejahteraannya. karena ini murni dikerjakan di industri rumah tangga.

“jadi kalau ini bisa berhasil bisa meningkat, tentu untuk kesejahteraan masyarakat otomatis akan meningkat juga,” imbuhnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..