Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan DPP Kwarcab Blora Sa..

DPP Kwarcab Blora Sabet Peringkat Satu Kwarda

DPP Kwarcab Blora Sabet Peringkat Satu Kwarda

Blora, blorabaru.com – Aksi cepat tanggap masalah Covid 19 menjadi perhatian serius Kwatir Nasional (Kwarnas) dengan meluncurkan progam Duta Perubahan Perilaku (DPP) yang dilaksanakan di Seluruh wilayah Indonesia. Senin, 13/12/21.

Kwarcab Blora menorehkan tinta emas, dengan meraih peringkat nomor satu Duta Perubahan Perilaku (DPP) ditingkat di Kwarda.

Kak Sri Nani Ketua Duta Perubahan Perilaku (DPP) Kwarcab Blora yang juga Kepala SDN 5 Jiken mengatakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah ikut serta pro aktif untuk mendukung progam pemerintah dalam penanganan Covid 19 dengan meluncurkan progam Duta Perubahan Perilaku yang di ikuti di seluruh wilayah Indonesia.

“Jawa Tengah sebanyak 35 Kabupaten, dengan total kuota 70.000 orang. Dan masing maing kabupaten mendapatkan 2000 orang.” Ujarnya kepada blorabaru.com di Aula Yonif 410.

Sedangkan DPP Kwarcab Blora mendapatkan jatah sebanyak 2000 orang.

Pada bulan Oktober sampai pertengahan November DPP Kwarcab Blora baru mencapai 106 anggota.

Ia juga menjelaskan, Untuk mencapai target perlu dilakukan terobosan, selain memberikan materi Duta perubahan perilaku dan pelatihan pramuka peduli Blora. Saya menginformasikan dan menugaskan kepada anggota DPP Kwarcab Blora untuk mencari anggota sebanyak banyaknya dengan memperluas jaringan.

Hasilnya dalam waktu yang relatif singkat, jumlah DPP 2222 orang, sudah melebihi target yang di tentukan kwarda.

“Terhitung  pertengahan Desember DPP sudah 2750 orang, sebelum akhir tahun kami akan terus meningkatkan jumlah DPP.” Katanya.

Duta perubahan perilaku Pramuka peduli Kwarcab Blora, kemarin Minggu, 12 Desember 2021 dapat informasi dari Kwarnas sudah melebihi target yang ditentukan.

Dengan pencapaian itu DPP Kwarcab Blora mendapatkan ranking pertama kwarda dan diakui tingkat kwarnas terbaik se Indonesia.

“Alhamdulillah, DPP Kwarnas Blora mendapatkan peringkat pertama Kwarda dan diakui Kwarnas dengan pencapaian terbaik.” Ungkap Kepala Sekolah SDN 5 Jiken ini.

Penyerahan penghargaan DPP Kwarcab Blora akan diserahkan Kak Mayjen Bahtiar selaku Sekjen Kwarnas atau Komandan Satuan Covid 19 di Kabupaten Kudus

Selain itu Kwarnas juga menghimbau kepada seluruh DPP Kwarda se Indonesia agar mencontohkan pencapaian Kwarcab Blora.

Kak Sri Nani, Ketua Duta Perubahan Perilaku saat memberikan materi pelatihan.

“Pramuka peduli Kwarcab Blora yang telah menjadi anggota DPP diharapkan masyarakat juga ikut terlibat dan aktif. Agar selalu mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Blora, Slamet Pamudji menyampaikan Alhamdulillah, walaupun sebenarnya kerja ini tidak berharap penghargaan. Namun Kwarnas memberikan apresiasi saya bersyukur, apresiasi ini ditunjukan untuk temen temen dan anak anak. Ini mejadi pelecut semangat dan motivasi kedepan agar lebih baik mengingat pandemi ini belum usai.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..