Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Sinergitas – K..

Sinergitas – Kemanunggalan TNI/Polri Bersama Masyarakat Bangun Jalan Yang Longsor.

Sinergitas – Kemanunggalan TNI/Polri Bersama Masyarakat Bangun Jalan Yang Longsor.

Blora, blorabaru.com.dengan kejadian bencana alam  longsornya jalan antar dukuh Rejosari,kluweh,jagong, dengan pusat pemerentahan desa pengkoljagong kec jati kab Blora  yang terjadi Sabtu sore (27/11/2021) hujan lebat dan hari minggu (28 /11/2021) jam 04,00 wib (subuh)jalan ini mulai longsor mengakibatkan jalan poros dukuh kluweh dan Rejosari dengan dukuh jagong,dukuh temuireng ke dukuh lainnya terputus total,jalan yang longsor ini berada di dukuh Rejosari kata Kadus Joko Mulyo.

Pihak desa pengkoljagong bersama warga sudah berusaha memperbaiki longsoran ini tapi belum berfungsi secara maksimal .

Kades sugiyono mengatakan bersama TNI-Polri ,Pol PP, masyarakat Rejosari,kluweh Desa Pengkoljagong. senin ( 29/11/2021) dimulai jam 08,00 wib , mengadakan karya bakti pembangunan jalan dengan di trucuk Dolok jati dan Pring kemudaian warga juga mengisi sak dengan tanah untuk dipasang dilokasi jalan yang longsor didukuh rejorsari .”Jalan ini menghubungkan dengan Dukuh kluweh Rejosari ,dan Pemdes pengkoljagong “, Jelas sugiyono .

Nampak hadir dilokasi jalan yang amblas dan longsoran muspika kec jati,camat jati,Drs Mohari,kapolsek jati,AKP Eko Adi Pramono,S.H,M.H,Danramil 11/ jati,kapten chb M,Rifai.kades Sugiyono, personil Koramil, Polsek, pol PP .prangkat desa,warga desa.

Kepada awak media Danramil menjelaskan  bahwa giat karya bakti ini melibatkan berbagai unsur elemen   masyarakat dan TNI-Polri dengan kekuatan 50 orang lebih sehingga pekerjaan perbaikan jalan yang longsor cepat selesai walaupun belum sempurna seperti sebelum longsor, target utama bisa untuk tranfortasi sepeda motor,sedang untuk lewat mobil roda empat masih belum bisa ,masih perlu perbaikan lanjutan .”Acara karya bakti perbaikan jalan yang longsor dimulai jam 08.,00 Wib sampai jam 11,30 Wib. dilanjut warga sampai sore , ini bentuk sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat bergotong royong  menyelesaikan pemadatan dan  perbaikan jalan yang longsor panjang 60 meter,lebar 4 meter,kedalaman 1 meter. ” Jelas M,Rifai .

Kades sugiyono mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan perduli secara bersama sama  dalam pelaksanaan  kerja bakti pasang trucuk dan perbaikan longsoran jalan ini sehingga bisa digunakan kembali untuk aktifitas warganya walau sementara untuk sepeda motor. “Iya berharap kepada warganya agar selalu tetap waspada karena saat ini lagi musim penghujan yang dikhawatirkan akan terjadi banjir longsoran yang akan mengakibatkan ambrolnya jalan paving ini karena di sebelah timur ada tebing sungai”, Pintanya .

Danramil juga menambahkan bahwa kesulitan ataupun kesusahan yang dirasakan masyarakat adalah menjadi tanggung jawab kita bersama .
“Semoga kebersamaan ini akan terus berlangsung sebagai bentuk satu kesatuan yang utuh antara masyarkat dan TNI-Polri agar sinergitas ini selalu terjaga sehingga rasa persatuan dan kesatuan akan selalu terjaga bersama sama”, Tuturnya .

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..