Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Dukcapil Diserbu War..

Dukcapil Diserbu Warga, Ini Alasannya

Dukcapil Diserbu Warga, Ini Alasannya

Blora, blorabaru.com – Menghadapi pengisian perangkat desa, ratusan warga  menyerbu Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Blora. Senin, 22/11/21.

Kedatangan mereka bermaksud untuk legalisasi syarat perangkat desa.

Djoko Sulistiyono, Kepala Dukcapil Blora mengatakan permintaan legalisir saat ini semakin meningkat, tidak seperti hari hari sebelumnya.

“Dengan adanya pengisian perangkat desa kebutuhan legalisir semakin meningkat” Ungkapnya kepada blorabaru.com diruang kerjanya.

Permintaan legalisir yang dibutuhkan masyarakat diantaranya KTP, KK dan akte kelahiran. dimana dalam pelayanannya satu hari wajib selesai.

Dikatakan mantan orang nomor satu di Satpoll PP ini, sehari bisa tembus 300 berkas, khusus  pelayanan pengisian perangkat desa satu orang membawa satu berkas sebanyak 15 lembar.

Seperti biasa warga yang ingin mengajukan legalisir bisa ke loket dan akan langsung dikerjakan.

Djoko juga meyakini, mendekati akhir pendaftaran pengisian perangkat desa, kemungkinan untuk permintaan legalisir akan semakin meningkat.

“Dukcapil Blora sudah berkoordinasi dengan Dimas PMD, Kita berharap koordinasi dengan kecamatan. Untuk menghindari berjubelnya warga, perlunya koordinator dimasing-masing kecamatan untuk membawa berkas langsung ke Dukcapil.” Katanya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..