Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Kepala Dinkes Blora ..

Kepala Dinkes Blora “Ayo Sesarengan Tuntaskan Permasalahan Kesehatan Agar Masyarakat Sehat

Kepala Dinkes Blora “Ayo Sesarengan Tuntaskan Permasalahan Kesehatan Agar Masyarakat Sehat

Blora, blorabaru.com – Memasuki musim penghujan tingkat resiko penyebaran Demam Berdarah dikhawatirkan meningkat.

Padahal pandemi tak kunjung selesai. Hal ini berpotensi mempengaruhi ancaman kesehatan di masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora memberikan tips untuk mencegah serangan wabah demam berdarah dengue atau DBD saat memasuki musim hujan yakni dengan melaksanakan langkah 3M.

‎”Menutup penampungan air, mengubur barang bekas, menguras penampungan air seminggu sekali.” ujar Edy Widaya kepada blorabaru.com. Jumat, 12 November 2020.

Dikatakannya, biasanya memasuki musim hujan rawan wabah DBD. Sebab, nyamuk pembawa demam berdarah akan bersarang di tempat penampungan air yang tidak mengalir. Oleh karena itu perlu ada gerakan membersihkan lingkungan sekitar. Itu juga akan terus kita sosialisasikan kepada masyarakat.

Dinkes juga melakukan tindakan foging, Dimana ada kasus positip DB nanti kita semprot, tanpa adanya indeks kasus percuma kalau kita melakukan Foging.

Meski demikian, dirinya terus bergerak melakukan pencegahan DBD tersebut dengan cara melakukan fogging ke beberapa kecamatan yang berpotensi penyebaran DBD.

“Sampai saat ini di Rumah Sakit belum ada pasien Demam Berdarah.” Katanya.

Untuk mendukung keberhasilan ini, Dengan sosialisasi kita juga melibatkan puskesmas,  bidan desa dan kader Kesehatan masyarakat untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan progam progam kesehatan.

“Dengan sinergitas yang kita jalin antara TNI, Polri dan masyarakat. Bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, Bagaimana caranya sesarengan bangun blora, sesarengan untuk menuntaskan permasalahan tentang kesehatan tujuan kita masyarakat agar sehat.” Harap orang nomor satu di Dinas kesehatan.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..