Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Rendahnya Animo Lans..

Rendahnya Animo Lansia Tentang Vaksin, Ini Strategi Yang Dilakukan Dinkes

Rendahnya Animo Lansia Tentang Vaksin, Ini Strategi Yang Dilakukan Dinkes

Blora, blorabaru.com – Rendahnya animo lansia untuk mengikuti vaksinasi mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora untuk terus melakukan terobosan yang efektif.

Upaya ini bukan tanpa alasan, dengan . ketersedian vakin yang cukup banyak dan untuk memenuhi target pencapaian hal itu perlu dilakukan.

Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat mengatakan, Kami tidak memungkiri masih adanya kendala vaksinasi untuk lansia, animo lansia saat ini masih rendah.

“Untuk mempercepat vaksinasi lansia memungkinkan bulan depan kami akan melakukan vaksinasi sampai tingkat Rukun Warga (RW).” Tandasnya kepada blorabaru.com diruang kerjanya.

Edy juga menghimbau, bagi saudara yang punya lansia yang muda yang mengerti, mengajak yang tua yang kurang paham, ayo berangkat dan antar lansia ditempat terdekat.

Diakui Edy, Sekarang kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin bagus, dari pada sebelumnya, terbukti sudah separuh lebih warga Blora sudah tervaksin.

“Saat ini pencapaian vaksin Covid-19 di Blora  untuk dosis 1 sudah di angka 58.7 persen. Untuk dosis 2, sebanyak 29,6 persen.” Jelasnya.

Kebutuhan vaksin masih sangat tercukupi, untuk itu pengoptimalan vaksinasi perlu dilakukan.

Ia juga mengingatkan, untuk mengurangi dan mencegah covid 19 dengan jalan vaksinasi dan memakai masker ini adalah wujud ikthiar kita.

Dengan menerapkan 5 M yaitu dengan memakai masker medis, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Selain itu pentingnya vaksin, diharapkan masyarakat dengan sadar datang ke gerai gerai dan pelayanan vaksin yang kami sediakan. Untuk mengikuti vaksin minimal untuk usia 12 tahun keatas.

“Di akhir tahun 2021, dimungkinkan selesai target  100 persen itu cita cita kami, kami tidak bisa mencapai target tanpa kesadaran dan bantuan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.” Harapnya orang nomor satu di Dinas Kesehatan Blora.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..