Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Harlah Kesehatan Nas..

Harlah Kesehatan Nasional ke 57, Ini Pesan yang Disampaikan Kepala Dinkes Blora

Harlah Kesehatan Nasional ke 57, Ini Pesan yang Disampaikan Kepala Dinkes Blora

Blora, blorabaru.com – Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku menjadi tema besar peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November. Jumat, 12/11/21.

Namun perjuangan melawan covid-19 masih terus berlangsung hingga hari ini. untuk terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar Indonesia bangkit, Indonesia tumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Edy Widayat mengajak seluruh jajarannya bahwa apapun yang terjadi tentang masalah kesehatan adalah tanggung jawab kita.

Dengan goal harapannya bagaimana menciptakan masyarakat blora sehat. Demikian keterangan yang disampaikan dalam HKN ke 57.

Dikatakan Edy, Harlah Ke 57 yang dilaksanakan setiap tanggal 12 November Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora melaksanakan dengan sangat sederhana, itu dilakukan masih musim pandemi.

Adapun kegiatan diantaranya mengikuti upacara bendera dengan zoom meting dengan Kementrian Kesehatan.

“Pembagian 9 motor ke puskesmas dengan harapan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.” ucapnya.

Diantaranya Puskesmas Jiken, Puskesmas Sonokidul, Puskesmas Bogorejo, Puskesmas Ngroto, Puskesmas Kapuan, Puskesmas Sambong, Puskesmas Medang, Puskesmas Rhandublatung dan DKK.

Bersamaan dengan itu pembagian 50 paket sembako kepada saudara saudara kita dilingkungan dinas kesehatan tukang becak dan penjual makanan didepan kantor.

Edy menambahkan, Untuk Dinas Kesehatan kita pusatkan ziarah di makam Dr. Herry yang berada di Taman Makam Pahlawan.

Secara serentak ini juga dilakukan dimasing masing puskesmas untuk ziarah ke makam temen temen yang telah mendahului kita karena covid.

“Hari ini seluruh Puskesmas menggratiskan biaya rapid anti gen kepada semua masyarakat dan semua pelayan gratis terakhir sampai jam 12.30 Wib, sebelumnya sudah diinformasikan melalui medsos dimasing masing puskesmas.” katanya kepada blorabaru.com

Dalam arti luas segala upaya yang kita lakukan baik vaksinasi, penyuluhan, dan kegiatan apapun mengarah masyarakat Blora untuk menjadi sehat.

Mantan Camat Todanan ini juga menghimbau ” Masyarakat terus berupaya sendiri untuk tidak jatuh sakit dengan mentaati himbauan pemerintah, dan berpola hidup sehat.” Pungkasnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..