Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Pramuka Blora Gelar ..

Pramuka Blora Gelar Pelatihan Fasilitas Pramuli

Pramuka Blora Gelar Pelatihan Fasilitas Pramuli

Blora, blorabaru.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Bekerjasama sama dengan damkar dan dinsos mengadakan pendidikan dan pelatihan satgas Pramuka peduli penanggulangan bencana.

Gelaran yang diadakan di halaman kantor kwarcab Blora jl. Gor mustika tersebut. Pelaksanaanya di mulai tanggal 9- 12 November 2021. dengan total 40 peserta dari 16 ranting, diambil dari guru, maupun instansi.

Sri hartuti selaku pemimpin kursus kwarcab menyampaikan kegiatan tersebut Diikuti oleh peserta calon pramuka dari utusan kwartir ranting (kwaran) yang ada di 16 ranting. peserta juga di berikan pelatihan dasar simulasi penaggulangan kebakaran, dan bagaimana mendirikan dapur umum oleh Instruktur yang kompeten dari damkar maupun dari dinsos

“pelatihan Fasilitasi pramuli tujuannya yaitu bahwa kita itu peduli terhadap, penanggulangan bencana, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. lha kepedulian itu tidak hanya menanggulangi tapi juga pencegahannya, jadi kita peduli terhadap tiga bidang tersebut,” ucapnya, Kamis, (11/11/2021).

Hartuti juga menyampaikan harapanya kedepan supaya bisa merubah semua perilaku. terutama penggunaan masker kemudian menerapkan prokes yang baik dan benar, dan mempunyai kepedulian dimanapun.

“jadi kita tanpa pamrih sebagai relawan dan tidak sedikitpun mengharapkan imbalan. dimanapun kita berada kita harus menolong sesama,” dan juga perlu saya tambahkan bahwa perubahan perilaku ini hanya sebagian dan diharapkan nanti se-Jawa tengah itu ada 70rb anggota untuk DPP (duta perubahan perilaku),” terangnya.

jadi setiap kwarcab ini paling tidak harus mendapatkan 2rb se- kwarcab, paling tidak di setiap ranting itu harus seratus orang, dan siapapun yang mau jadi relawan. Kemudian kita berharap kepada semua orang ini untuk cinta pada Pramuka. Karena Pramuka itu adalah merupakan pendidikan karakter,” imbuhnya Sri hartuti

(Gsa)

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..