Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Tiga Kelas SD Negeri..

Tiga Kelas SD Negeri 4 Jepon Roboh

Tiga Kelas SD Negeri 4 Jepon Roboh

Blora, blorabaru.com – Nasib bangunan tiga kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Jepon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Jawa Tengah tiba-tiba roboh.

Robohnya bangunan diakibatkan kayu di bagian atapnya keropos dan rapuh. Beruntung tak ada siswa yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat dikonfirmasi menyampaikan saat tiba di lokasi tersebut pada selasa, (09/11), bahwasannya ambruknya bangunan itu disebabkan karena kayu di bagian atapnya keropos dan rapuh.

Kemarin saya dan Dinas Pendidikan sudah cek lokasi. Ada 3 lokal sekolah yang ambruk, kelas 4,5 dan 6 kayunya keropos. Yang kelas 6 sudah rapuh,” ungkap mbak Etik sapaan akrabnya, Rabu, (10/11/2021).

Terlepas dari itu saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo membenarkan kejadian itu, pihaknya sudah mendata dan sesuai petunjuk wakil bupati anggara perbaikan akan diusulkan di 2022.

“Ya, tadi kita sudah cek, bagian sarpras sama bidang pembinaan sudah ke sana, ya itu kan karena sudah aus. Rencana (anggaran) kita ajukan di 2022, tadi Bu Wakil (Wabup) juga sudah perintah, dan cek langsung,” ucap Hendi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 4 Jepon, Siti Khotimah saat dihubungi mengatakan bangunan itu memang sudah lama, dan kebetulan dua minggu lalu sudah tidak digunakan sehingga tidak ada korban jiwa.

“Yang pasti bangunanya sudah lama, dan sudah dua minggu ini tidak digunakan karena sudah ada tanda-tanda,” awalnya yang ambruk bangunan kelas 6, namun karena keras efeknya merembet di kelas 4 dan lainya,” terangnya.

Gsa

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..