Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Kalur Tempelan ̶..

Kalur Tempelan “Vaksin Untuk Lansia, Kami Rencanakan Jemput Bola”

Kalur Tempelan “Vaksin Untuk Lansia, Kami Rencanakan Jemput Bola”

Blora, blorabaru.com – Aktifitas vaksinasi untuk mendukung progam keberhasilan Pemerintah Blora terus dilakukan secara maksimal, Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora terus berupaya terlibat aktif dalam suksesnya vaksin. Rabu, 3/11/21.

Kepala Kelurahan (Kalur) Tempelan, Sri Darminingsih megatakan bahwa pelaksanaan vaksin diwilayahnya sudah dilakukan berkali kali.

“Hari ini kami, melaksanaan vaksin sinovac tahap dua, dimana tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan kemarin, ini vaksin lanjutan.” Ujarnya. Saat ditemui blorabaru.com di ruang kerjanya.

Pelaksanaan vaksin ini berkerjasama dengan Puskesmas Blora, untuk memudahkan lansia. Vaksin nanti rencananya akan kita lakukan sampai tingkat Rukun Warga (RW) dengan jalan jemput bola.

Sebanyak 80 kuota vaksin dipersiapkan , tidak menutup kemungkinan apabila kurang bisa koordinasi dengan puskesmas Blora, dan kouta vaksin bisa ditambah.

Sri Sudarmini menyebutkan, berdasarkan informasi dari Bidan Desa, saat ini yang sudah tervaksin kurang lebih di angka 73 persen.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tempelan tidak mengalami kendala karena kesadaran masyarakat anthusiasme mengikuti vaksin tergolong tinggi.

Menurutnya, Secara teknis suskesnya pelaksanaan vaksin ini dengan memanfaatkan media elektronik melalui group group whatsapp dan Instagram RT dan RW.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bhabinsa, bhabinkamtibmas, bidan, stake holder dan masyarakat.

ia berharap “Semoga kesadaran masyarakat tempelan semakin meningkat, yang belum vaksin diharapakan segera mengikuti vaksin, pada akhirnya untuk meningkatkan presentase cakupan vaksin, sehingga kita akan naik level ke yang lebih baik.” Pungkasnya.

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..