Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Di Desa Ini, Warga S..

Di Desa Ini, Warga Setelah Mengikuti Vaksinasi Dapat Bonus

Di Desa Ini, Warga Setelah Mengikuti Vaksinasi Dapat Bonus

Blora,blorabaru.com – Ratusan warga Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon berbondong bondong mengikuti vaksin yang di laksanakan pemerintah desa. Jumat, 29/10/21.

Uniknya, dalam pelaksanaan vaksin tersebut warga yang telah mengikuti vaksin menerima bonus.

Sebanyak 150 Kelapa sengaja sudah dipersiapkan Kepala Desa Gedangdowo, Terobosan ini perlu dilakukan untuk menarik peminat warga agar segera mengikuti vaksin.

Kepala Desa Gedangdowo, Sutikno mengatakan Pemerintah Desa Gedangdowo melaksanakan kegiatan Vaksin masal tahap satu, jumlahnya sekitar 100 vaksin dan kemungkinan akan bertambah.

Dan kebetulan dari puskesmas kuota vaksin tidak dibatasi. Puskesmas Jepon mempersiapkan vaksin jenis AstraZeneca dan Pfizer.

“Kami berikan bonus, sebanyak 150 Kelapa muda sudah kami persiapkan untuk menarik minat warga” Ucapnya.

Dikatakannya, tujuannya untuk menarik masyarakat supaya ada minat mengikuti vaksin, setelah divaksin langsung saya berikan kelapa muda,

Bukan tanpa alasan, pemberian kelapa muda ini sebenarnya untuk memberikan kejutan kepada masyarakat, terutama warga yang belum mengikuti vaskin agar setelah divaksin pulang bawa Kelapa muda.

Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan, kami langsung didampingi Danramil Jepon, Surana, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Pemerintah Desa Gedangdowo sudah melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak enam kali” Tandasnya Kepala Desa dua periode ini

Menurut data, Sutikno menyebutkan warga yang sudah tervaksin sekitar hampir 40 persen, tapi realitanya banyak warga yang mengikuti vaksin diluar, kemungkinan sekitar 67 persen.

Sebelumnya banyak warga takut mengikuti vaksin, tapi dengan berjalannya waktu dan beberapa kegiatan vaksin banyak warga yang setelah divaksin tidak ada keluhan. Sekarang warga baru sadar untuk mengikuti vaksin,

Secara teknis, untuk sosialisasi melibatkan RT, RW, Bhabinsa, Bhabinsa dan pemerintah desa agar berjalan lancar dan mudah.

Sebelumnya sebagaimana diketahui warga desa kami belum ada yang terpapar covid 19.

“Kami atas nama Pemerintah Desa, mendukung progam vaksinasi ini tujuan dari vaksinasi ini agar kekebalan imunitas jauh baik, tentunya kami berharap agar masyarakat juga ikut mensukseskan progam vaksin ini, Pemerintah desa menargetkan 70 persen warganya sudah tervaksin.” Pungkasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..