Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Polemik Pedagang Bua..

Polemik Pedagang Buah dan Laskar Buah Plt. Dindagkop Angkat Bicara.

Polemik Pedagang Buah dan Laskar Buah Plt. Dindagkop Angkat Bicara.

Blora, blorabaru.com – Polemik Paguyuban Pedangang Buah dan Laskar Buah yang diawali madul di DPRD Blora, langsung di tanggapi serius Plt. Kepala Dindagkop UKM Blora. Senin, 25/10/21.

Kedua belah pihak di undang langsung Plt. Kepala Dindagkop UKM Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi perlunya untuk dilakukan mediasi dan solusi tentang persaingan dagang yang sehat.

“Kami menindaklanjuti arahan Anggota komisi B, dan berdasarkan kesepakatan  kedua belah pihak baik Laskar buah dan paguyuban pedagang buah untuk dilakukan pertemuan lebih lanjut” Ucap Luluk usai melaksanakan rakor dengan pedagang buah di Aula Kantor Dindagkop UKM.

Hasilnya, kedua belah pihak menyepakati untuk sementara laskar buah tidak menambah outlet dan kestabilan harga akan dibuatkan label yang tidak menyesatkan sesuai dengan great great harga buah dan penyelarasan harga jual umum.

“Setelah ini penyesuaian dan keselarasan harga antara kedua belah pihak bisa terjadi.” Ujarnya.

Dikatakanya, dari data Dinas Perijinan ada produk tambahan di luar buah, laskar buah tujuannya menampung produk UMKM Blora untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“Kedua belah pihak, tetap guyub rukun sesarengan bidang ekonomi dan saling menguntungkan.” Harapnya.

Welly Sujatmiko Kabid Penegakan Perundang undangan Daerah Satpol PP mengatakan permasalahan paguyuban pedagang buah dan laskar buah sudah selesai.

“Ini hanya salah persepsi, berkaitan dengan harga buah di laskar buah. Selama ini harga yang digembar gemborkan dengan selisih 40 persen sampai 50 persen itu tidak benar karena itu berdasarkan great great harga buah” Ungkapnya.

Namun demikian, Progam CSR kedepan akan dipasrahkan ke Dindagkop UKM. Laskar buah bersedia untuk membantu lingkungan khsususnya pedagang kecil.

Menurut Welly “Sesuai pasal 213 PP 5 tahun 2021 kami akan selalu mengawasi keberadaan usaha dan perdagangan di kabupaten Blora di era sekarang.” Tandasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..