Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Penuhi Target –..

Penuhi Target – Pemdes Jomblang Gelar Vaksinasi Massal

Penuhi Target – Pemdes Jomblang Gelar Vaksinasi Massal

Blora,blorabaru.com – Pemerintah Desa Jomblang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Jepon Kabupatrn Blora menggelar vaksinasi covid 19 dosis 1 untuk warga desa Jomblang dan diselenggarakan di aula balai  Desa Jomblang .

Dalam pelaksanaan penuhi target vaksinasi massal yang diselenggarakan pada hari Senin, 25 /10/ 2021 ini, terlihat antusias warga Desa Jomblang yang begitu besar.

Kepala Desa Jomblang H. Agus Mukmin mengatakan bahwa sebanyak 600 vaksin berjenis Pfizer di siapkan untuk 600 orang warga masyarakat Desa Jomblang.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Jomblang untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Jomblang “, jelasnya .

Dengan kuota vaksin yang disediakan sebanyak kurang lebih 600, habis tanpa sisa.

“Antusias masyarakat sangat tinggi kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” ujarnya.

Agus menambahkan nantinya sepuluh hari kedepan vaksin yang ke 2  pihaknya akan segera melakukan proses vaksin kembali dan bekerja sama dengan Puskesmas agar kebutuhan vaksin dan kesehatan masyarakat desa Jomblang terpenuhi .

“Vaksinasi ini berlaku untuk semua masyarakat yang ada di Desa Jomblang, dengan syarat berusia 12 tahun ke atas dengan membawa fc KK dan melakukan pendaftaran agar bisa mengikuti vaksin”,tambah Agus .

Dalam pelaksanaannya, untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi dalam antrian vaksin, Pemerintah Desa Jomblang melibatkan berbagai unsur untuk pengamanannya, mulai dari Relawan Desa Jomblang, Kader Posyandu, Linmas desa sampai dengan bekerja sama dengan Polsek dan Koramil , sehingga acara vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi supaya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sesuai dengan arahan Bupati Blora “, ungkapnya .

Jadi, bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini kita jadwalkan lagi  dan Agus juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

Lebih lanjut, Agus juga, kembali mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar segera melakukan vaksinasi yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

“Saya berharap setelah kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat Jomblang dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Tapi jangan lupa, meskipun sudah melakukan vaksin, protokol kesehatan juga tetap harus diterapkan dalam setiap kegiatan,” tutupnya .

Monte / Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..