Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Ketua Praja Banjarej..

Ketua Praja Banjarejo “Progam Vaksinasi di Pedesaan Menjadi Prioritas”

Ketua Praja Banjarejo “Progam Vaksinasi di Pedesaan Menjadi Prioritas”

Blora,blorabaru.com – Anthusias warga Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo untuk menindaklanjuti arahan Kepala Desa untuk mengikuti vaksinasi diterima baik oleh warganya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Dinas Kesehatan Tentara (DKT), terus aktif bekerjasama dengan Pemerintah Desa, tak terkecuali dengan Pemerintah Desa Sendangwungu melaksanakan vaksinasi sebanyak 300 kuota vaksin sinovac yang dilaksanakan di Rumah Kepala Desa. Sabtu, 23/10/21.

Kepala Desa Sendangwungu, Indra Eko Sulistyono mendukung progam pemerintah kabupaten untuk melakukan percepatan vaksinasi berbasis desa. Sehingga, herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

“Pandemi Covid 19 ini adalah satu permasalahan besar yang akibatnya multi dimensi dan multi sektoral. Tidak hanya kesehatan tetapi juga menghantam permasalahan ekonomi dan sosial masyarakat. Hal ini harus dijaga betul agar progam vakisnasi ini segera tuntas.” Ucap Kepala Desa tiga periode Ini.

Dikatakannya, Vaksinasi ini perlu digenjot lantaran saat ini indikator keberhasilan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditentukan oleh tingkat vaksinasi mencapai 50 persen plus 1.

“Salah satu strategi yang tepat dengan terus mengakselerasi laju vaksinasi sampai kepelosok pedesaan” Tandasnya.

Menurutnya, Pemkab dan stake holder dan semua masyarakat terlibat aktif untuk mensukseskan progam vaksinasi agar berhasil dan yang paling penting aktifitas masyarakat kembali normal karena ini berhubungan langsung dengan ekonomi masyarakat.

Saat ini perlu peningkatan kesadaran masyarakat ,sosialisasi dan petunjuk informasi yang tepat tentang vaksinasi sendiri, bagaimanapun pemahaman informasi tentang vaksin juga di pengaruhi oleh tingkat pendidikan.

Namun demikian “Perlunya komunikasi, konsolidasi dan kekompakan semua pihak, terlebih di jajaran struktur elemen ditingkat desa, untuk memberikan pelayanan kepada desa untuk masyarakat dengan menghadirkan pelayanan di level desa sehingga akses masyarakat dekat sehingga proses vaksinasi berjalan lebih lancar,” Pungkas Praja Kecamatan Banjarejo.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..