Tidak ada pin yang di tentukan
Home Wirausaha Hadirnya Laskar Buah..

Hadirnya Laskar Buah, Nasib Pedagang Buah Semakin Menjerit

Hadirnya Laskar Buah, Nasib Pedagang Buah Semakin Menjerit

Blora, Blorabaru.com – Paguyuban pedagang buah kabupaten Blora menggelar audensi dengan Anggota Komisi B DPRD Blora, dalam audensi ini mereka meminta untuk menuntut persamaan harga dan persaingan dagang yang sehat. Senin, 18/10/21.

Pasalnya menurut paguyuban, usaha yang dilakukan Laskar Buah dengan menggunakan strategi pemasangan harga, sistem penjualan dan harga yang murah dibanding harga pasaran pada umumnya dinilai tidak tepat.

Dimana selama ini, Laskar Buah yang mempunyai cabang 7 tempat membuat keresahan usaha mereka terancam sepi, bangkrut dan terancam gulung tikar.

Dalam audensi yang dipimpin Lina Hartini Anggota Komisi B menerangkan Paguyuban Pedagang Buah Blora keberatan dengan hadirnya Laskar Buah, ada beberapa item yang mesti perlu dibicarakan bersama.

“Dindagkop UKM lebih lanjut akan memfasilitasi untuk menentukan kesepakatan harga, agar tidak dimonopoli, pedagang kecil bisa beraktivitas kembali karena dengan adanya laskar buah banyak pedagang kecil yang kehilangan pekerjaan.” Ucap Lina.

Dengan adanya komunikasi dan audensi diharapakan kedua belah pihak saling menguntungkan dan semua bisa bekerja dengan baik.

Hal yang sama di sampaikan Satiman, selaku Kuasa Paguyuban Pedangan Buah Blora menurutnya dengan kebersamaan dan kesepakatan kedepan untuk menentukan harga buah di sesuaikan dan diselaraskan.

“Selama ini harga jual yang dilakukan Laskar Buah, membuat semua pedagang buah banyak yang bangkrut, karena mereka tidak bisa mengambil keuntungan.” Katanya.

Juanto, pengurus harian laskar buah mengatakan dengan pertemuan ini akan menjalin silaturahmi, semoga kedepannya dengan komunikasi dan negosiasi ini akan membuat makmur untuk pedagang buah dan konsumen buah.

“Soal harga kedepan nanti kita ikuti aturan pemerintah, kami akan mengikuti proses negosiasi dan komunikasinya. Diajak komunikasi selanjutnya kami akan siap” Tandasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..