Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Ketua Praja Kabupate..

Ketua Praja Kabupaten Blora, Apresiasi Camat Terpilih.

Ketua Praja Kabupaten Blora, Apresiasi Camat Terpilih.

Blorabaru.com, Blora – Ketua Praja Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto mengapresiasi adanya mutasi dan roling jabatan untuk camat, di wilayah Kabupaten Blora. Mengingat, camat adalah kepanjangan tangan dari bupati yang ada di wilayah. Hal itu disampaikan usai serah terima jabatan camat, di Kecamatan Kedungtuban. Selasa, 12/10/21.

Perlu adanya peran aktif camat untuk melakukan koordinasi dan konsultatif kepada desa, agar lebih intensif, bagaimana berembug dengan desa.

Agung mengatakan Dengan adanya koordinasi dan konsultasi dengan baik, Camat bisa mengetahui kondisi baik geografisnya, potensi dan persoalan persoalan yang ada di desa, diharapkan tidak terjadi kebuntuan didalam konsultasi untuk regulasi.

Camat berperan aktif didalam menggerakkan suatu proses baik dalam hal pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat desa.

Sehingga motor inilah, sebenarnya yang menjadi ujung tombak untuk bisa menggerakan sinergisitas antara desa desa se-Kecamatan dengan pemerintah baik kabupaten, propinsi hingga pemerintah pusat.

Agung juga menambahkan, Dengan semangat baru mestinya, tentang paradigma lama tentang camat ada semacam mitos. Camat adalah atasan atau seperti satu pimpinan tertinggi kepala desa diwilayah kecamatan.

“Dengan adanya Undang Undang Nomor 6, seharusnya lebih dititik beratkan menjadi fungsi konsultatif dan fungsi pembinaan.” Tandasnya.

Dengan latar belakang yang berbeda beda inilah, ditingkat pedesaan perlu adanya komunikasi intensif agar desa, betul betul menjalankan pemerintahan sesuai regulasi yang ada.

Agar kedepan bisa dibina dan bisa mencapai sasaran dengan catatan bisa mendalami personal personal kepala desa.

Kami ucapkan selamat kepada Pejabat baru, dan Camat terpilih diwilayah Kabupaten Blora, sehingga blora kedepan terutama desa desa  bisa terangkat dengan adanya camat yang baru dilantik.

“Dengan adanya mutasi penyegaran ini bisa menjadi moment terbaik terutama desa, di setiap kecamatan bisa berlomba lomba untuk yang terbaik.” Harap Ketua Praja Blora.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..