Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Forum Relawan Resmi ..

Forum Relawan Resmi Dikukuhkan PMI Blora

Forum Relawan Resmi Dikukuhkan PMI Blora

Blora, blorabaru.com – Salah satu strategi yang potensial dalam mengasah kreativitas dan rasa tanggung jawab Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya Palang Merah Indonesia (PMI) Blora mengukuhkan Forum Relawan (Forel) yang sudah terbentuk di masing masing kecamatan hari ini resmi dikukuhkan H. Sutikno Slamet selaku Ketua PMI Blora di Rumah Makan Bambu Sanjaya, Kamolan, Blora. Kamis, 30/9/21.

H. Sutikno Slamet, yang diwakili Kuswanto selaku Sekertaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora mengatakan kegiatan hari ini pengukuhan Forum Relawan (FOREL) masa bhakti tahun 2021 sampai 2024 PMI Kabupaten Blora dilanjutkan dengan sarasehan.

“Dengan adanya pengukuhan Forel ini untuk, kegiatan sosial dan membantu penanggulangan bencana di tingkat kabupaten” Katanya.

Kami sebetulnya, melibatkan relawan di 16 Kecamatan, mengingat ini masih pandemi perwakilan masing masing kecamatan dibatasi 4 relawan. Sedangkan masing masing kecamatan saat ini ada 20 relawan. Belum lagi nanti di tingkat kecamatan relawan lagi yang teknis.

Ia juga menambahkan, tujuan hasil dari pertemuan ini tadi akan ditindaklanjuti dimasing masing kecamatan, oleh pengurus Forel baru yang sudah dikukuhkan.

“Perlu untuk dikomunikasikan, dikoordinasikan terkait dengan tugas tugas dan progamnya nanti kedepannya seperti apa. Terutama untuk memenuhi dan membantu masyarakat secara langsung” Jelasnya.

Selama ini kami langsung melibatkan pengurus PMI di tingkat kecamatan, dengan adanya Forel bisa menyampaikan kepada relawan di tingkat bawah.

Kami berharap dari bidang penanggulangan bencana, Forel bisa melakukan progam kerjanya, salah satunya penanggulan bencana di tingkat kabupaten.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..