Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik HUT ke 66, Satlantas..

HUT ke 66, Satlantas Polres Blora Gelar Vaksinasi Massal

HUT ke 66, Satlantas Polres Blora Gelar Vaksinasi Massal

Blora, blorabaru.com – Jelang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Polda Jateng,Sabtu (18/9/2021) menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Satlantas Polres Blora, Polda Jateng membuka gerai vaksin dengan menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis diacara HUT dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dan mendukung percepatan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kasat Lantas Polres Blora AKP. Edy Sukamto melalui Kanit Regident Sat lantas Polres Blora Iptu Zainul Arifin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mendukung program Polri dalam pemerataan vaksinasi ke masyarakat Dalam kegiatan tersebut Polres Blora bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Blora .

“Dalam kegiatan ini kita memberikan vaksin kepada masyarakat Blora sebanyak 300 Orang. Kita juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar guna mencegah penyebaran covid-19, ” katanya.

Untuk diketahui, menurut Iptu Zaenul Arifin , adapun tema kegiatan peringati Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini. Yakni “Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu bentuk dukungan Satlantas Polres Blora untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Khusunya untuk masyarakat umum .

“Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan sesuai arahan Pimpinan, berkaitan dengan percepatan vaksinasi covid-19. Hari ini gelombang pertama akan dilakukan sampai dengan peserta yang telah terdaftar habis dan gelombang kedua akan kita laksanakan pada tanggal 16 oktober 2021 mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan beberapa tahapan, multi tahapan pendaftaran dan tahap screaning, kemudian tahap vaksin dan dilanjutkan dengan tahap pemantauan (Observasi) setelah di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi massal Satlantas Polres Blora menyasar 300 masyarakat Kabupaten Blora yang belum mendapatkan vaksinasi. Iptu Zaenul Arifin juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan prokes. Menghindari kerumunan dan memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, demi mencegah penyebaran covid-19 .

“Selain menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, disarankan juga untuk memperhatikan kesehatan mental agar tetap dapat tenang dan berpikiran positif selama menghadapi pandemi COVID-19. Selektif terhadap informasi yang didapat dan pastikan hanya menerima dari sumber yang akurat dan dapat dipercaya sehingga semua bisa melakukan aktifitas kerja “, pungkasnya .

Arif W

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..